Buka GSI Tingkat Kabupaten, Ini Harapan Bupati Pasangkayu

ekspossulbar.com, PASANGKAYU — Gelaran Gala Siswa Indonesia (GSI) tingkat Kabupaten Pasangkayu resmi dimulai. Dibuka langsung oleh Bupati Pasangkayu Agus Ambo Djiwa yang sekaligus berkapasitas sebagai Ketua PSSI Sulbar, Rabu 25 Juli.

Ada sepuluh tim sepak bola umur junior berlaga di kompetisi ini. Masing-masing mewakili Kecamatan Sarjo, Pasangkayu, Tikke Raya, Pedongga, Lariang, Bulutaba, Baras, Sarudu, Duriopoku dan Kecamatan Dapurang.

Agus Ambo Djiwa mengatakan gelaran GSI adalah ajang untuk menyaring atlit-atlit pesepak bola muda berbakat di kabupaten paling utara Sulbar ini. Dipersiapkan untuk gelaran GSI tingkat nasional.

BACA JUGA:  Empat Pilar Kebangsaan, Membangun Generasi Emas Indonesia

“Saya minta dinas terkait aktif memantau pesepak bola muda berbakat yang berlaga di GSI tingkat kabupaten ini. Nantinya mereka akan dipersiapkan untuk gelaran GSI tingkat nasional” imbuhnya.

Dengan menjaring atlit-atlit pesepak bola terbaik, Ia berharap tim sepak bola Pasangkayu di level junior menorehkan prestasi diajang GSI tingkat nasional, maupun untuk kompetisi-kompetisi lainnya.

BACA JUGA:  Empat Pilar Kebangsaan, Membangun Generasi Emas Indonesia

“Ini juga sebagai bentuk pembinaan dini dan berjenjang pada bidang persepakbolaan di Pasangkayu. Agar kedepan di level senior mereka sudah bisa bersaing dengan tim-tim papan atas” pungkasnya. (ak/has)