Pemkab Mamuju Serahkan Bantuan Excavator

ekspossulbar.com, MAMUJU – Pemerintah Daerah Kabupaten Mamuju melalui Dinas Kelautan dan Perikanan menyerahkan satu unit excavator kepada Koperasi Mallolongan Siola Ola, Desa Dungkait, Kecamatan Tapalang Barat, Kamis (2/8).

Bantuan alat berat dengan tipe sumithomo SH-130 senilai 1,5 M tersebut diserahkan oleh Bupati Mamuju H. Habsi Wahid kepada perwakilan kelompok tani.

“Bantuan ini harus dimanfaatkan bersama oleh masyarakat utamanya yang ada di Kecamatan Tapalang dan Tapalang Barat, dan jadikan seperti milik sendiri sehingga rasa tanggung jawab untuk menjaga dan merawat bisa terlaksana dengan baik sehingga rasa kekeluargaan dan kebersamaan dalam membangun daerah akan selalu terjaga,” ujar Habsi.

BACA JUGA:  Empat Pilar Kebangsaan, Membangun Generasi Emas Indonesia

Selain itu, Kadis Perikanan dan Kelautan H. Lukman Sanusi menjelaskan bahwa excavator ini diperuntukan untuk tambak, rehabilitasi pembangunan tambak, jalan produksi tambak juga dapat digunakan untuk membuat galian kolam air tawar melalui, pengoperasiannya secara teknis harus dikelola koperasi karena diharapkan masyarakat dapat mengelolanya secara mandiri.

Camat Tapalang Barat Junaedi Hafid berterimakasih kepada Pemerintah Daerah atas bantuan yang sangat istimewa. Tentu dengan adanya bantuan ini kami selaku pemerintah kecamatan akan menggunakannya dengan baik dan setelah ini kami akan membuka lahan 50 hektar.

BACA JUGA:  Empat Pilar Kebangsaan, Membangun Generasi Emas Indonesia

“Saya berpesan kepada masyarakat setelah melakukan pembukaan lahan ini tolong juga perhatikan dampak lingkungan sebelum membuka lahan jangan sampai kita terus membuka dan melupakan dampak–dampak lingkungan yang bisa saja merugikan bagi kita semua,” pungkasnya.

Selain Desa Dungkait, Kecamatan Tapalang Barat, rencananya minggu depan melalui Dinas Perikanan dan kelautan, Bupati Mamuju juga akan menyerahkan excavator di Desa Bonda Kecamatan Papalang, Mamuju. (HMS/Lisa/*)