Bupati Pasangkayu Agendakan Pantau Pelayanan di Desa

ekspossulbar.com, PASANGKAYU— Bupati Pasangkayu Agus Ambo Djiwa menyoroti pelayanan di pemerintahan desa yang sebagian dinilainya belum maksimal. Padahal, anggaran untuk pembangunan desa saat ini begitu besar.

Untuk itu, dalam waktu dekat ia berencana melakukan kunjungan ke kantor-kantor desa yang ada di Pasangkayu. Untuk memastikan pelayanan dikantor desa telah berjalan sebagaimana mestinya.

“Saya akan memantau langsung ke kantor-kantor desa, seperti apa pelayanan disana. Banyak laporan yang saya terima kantor desa tutup saat jam kerja. Bagaimana mau bagus pelayanan kalau seperti itu,” keluhnya, Selasa 23 Oktober.

BACA JUGA:  Empat Pilar Kebangsaan, Membangun Generasi Emas Indonesia

Kata dia, selama ini berdasarkan laporan yang diterimanya sebagian kepala desanya melakukan pelayanan di rumah peribadinya. Padahal pelayanan dikantor desa menjadi indikator utama maksimalnya pelayanan di desa.

“Pelayanan jangan dirumah, harus dikantor, apa lagi menyangkut keuangan desa. Banyak kantor desa yang kotor tidak terawat karena tidak pernah digunakan. Kalau seperti ini bagaimana pembangunan di desa bisa bagus. Apa lagi tahun depan anggaran akan desa ditambah lagi oleh Presiden Jokowi,” pungkasnya. (has)