Pemkab Pasangkayu Salurkan Sembako Untuk Korban Banjir Lariang

ekspossulbar.com,PASANGKAYU– Pemkab Pasangkayu menyalurkan bantuan sembako kepada masyarakat korban banjir di Desa Lariang, Kecamatan Tikke Raya, Selasa 5 Mei.

Sekkab Pasangkayu Firman selaku ketua harian PMI Pasangkayu mewakili Bupati Pasangkayu turun langsung menyalurkan bantuan di posko pengungsian yang ada disana.

Ada 100 paket sembako yang disalurkan. Tiap paket berisi minyak goreng dua liter, gula pasir satu liter, terigu satu liter, telur satu rak, beras 10 kg, dan kopi satu bungkus.

BACA JUGA:  Empat Pilar Kebangsaan, Membangun Generasi Emas Indonesia

” Sembako ini bersumber dari donasi yang kami kumpulkan dari beberapa perusahaan di Pasangkayu. Itu baru tahap pertama, akan ada lagi tahap berikutnya, sampai semua korban banjir mendapat bantuan sembako” terangnya.

Di ketahui, banjir bandang yang bersumber dari luapan sungai lariang, menerjang Desa Lariang pada Minggu 3 Mei. Merendam sedikitnya sembilan dusun di desa itu.

Puluhan KK terpaksa diungsikan di posko yang dibangun oleh pemerintah desa dan Pemkab Pasangkayu. Banjir bahkan mengisolasi Dusun Kalindu yang didiami sekira 80 KK.

BACA JUGA:  Empat Pilar Kebangsaan, Membangun Generasi Emas Indonesia

Banjir dengan ketinggian mencapai dua meter itu juga memutus jalan trans sulawesi, yang merupakan akses lintas provinsi. Ratusan kendaraan bertumpuk di dua sisi jalan. Tidak bisa melewati areal jalan yang terendam banjir.

Pantuan pada Selasa 5 Mei, banjir di Desa Lariang berangsur surut, beberapa jenis kendaraan roda empat pun sudah bisa melalui badan jalan yang sebelumnya terendam banjir dengan arus yang cukup deras.

BACA JUGA:  Empat Pilar Kebangsaan, Membangun Generasi Emas Indonesia

” Banjir seperti ini rutin terjadi tiap tahun. Saya harap pemerintah daerah sampai pemerintah pusat, bisa segera melakukan upaya antisipasi agar kami terhindar dari bencana yang mengancam nyawa kami disini” tambah Kepala Desa Lariang Firman.(has)