Di Stadion Gelora Djiwa, Bupati Pasangkayu Buka Perhelatan Liga III

ekspossulbar.com, PASANGKAYU— Perhelatan liga III (tiga) zona Sulawesi Barat (Sulbar) kembali bergulir. Menjadi satu kebanggaan, sebab Kabupaten Pasangkayu menjadi salah satu tuan rumah.

Perhelatan liga III yang dibarengi dengan perhelatan Soeratin CUP U 17 itu dilangsungkan di stadion kebanggaan masyarakat Pasangkayu yakni Stadion Gelora Djiwa, yang secara perdana digunakan untuk kompetesi resmi. Dibuka langsung oleh Bupati Pasangkayu Agus Ambo Djiwa, Selasa 20 Agustus.

Nampak hadir, para pengurus PSSI Sulbar, serta Ketua PSSI Pasangkayu Yaumil Ambo Djiwa dan jajarannya.

BACA JUGA:  Empat Pilar Kebangsaan, Membangun Generasi Emas Indonesia

Dalam kesempatan itu Agus Ambo Djiwa yang juga sebagai Ketua PSSI Sulbar berharap bergulirnya liga III dan Soeratin Cup di Stadion Gelora Djiwa bisa berjalan sukses dengan menjunjung tinggi sportifitas.

Kata dia, bergulirnya kompetesi yang masuk dalam kalender resmi PSSI itu bertujuan menjaring klub sepak bola di Sulbar yang kemudian dapat dipromosikan di kompetisi lebih tinggi yakni liga II (dua).

BACA JUGA:  Empat Pilar Kebangsaan, Membangun Generasi Emas Indonesia

“ Kami sebagai pemerintah hanya bisa memfasilitasi secara maksimal. Mudah-mudahan melalui kompetesi seperti ini lahir bibit-bibit sepak bola yang handal, dan melahirkan klub yang hebat, yang bisa berkompetisi dalam event nasional maupun liga II” harapnya.

Diketahui, ada empat tim yang bakal berlaga di Stadion Gelora Djiwa, yakni tuan rumah PS Matra, Persema Mamasa, PS Polmas, dan Balanipa Mandar FC. Untuk Soeratin CUP U 17 diikuti oleh tiga yakni PS Matra, PS Sandeq Polman, dan PS Mamuju Tengah.

BACA JUGA:  Empat Pilar Kebangsaan, Membangun Generasi Emas Indonesia

Partai pertama liga III sora tadi, mempertemukan tim tuan rumah PS Matra melawan PS Polmas. (has)