Lantik Kades Lariang, Bupati Pasangkayu Minta Tumbuhkan Inovasi

ekspossulbar.com,PASANGKAYU— Bupati Pasangkayu Agus Ambo Djiwa resmi melantik Kepala Desa (Kades) Lariang terpilih Firman, untuk periode 2020-2026.

Acara pelantikan ini berlangsung meriah. Dipadati ratusan masyarakat. Hadir pula Wakil Bupati Muhammad Saal dan unsur pimpinan Forkopimda.

“ Selamat kepada kepala desa yang baru dilantik. Tingkatkan kinerja dan lebih aktif. Kenapa dilakukan pelantikan langsung di desa, agar masyarakat dapat melihat langsung, kemudian masyarakat dapat mengetahui langsung berapa jumlah anggaran yang dikucurkan didesanya” ucap Bupati Agus.

BACA JUGA:  Empat Pilar Kebangsaan, Membangun Generasi Emas Indonesia

Bupati berpesan kepada Kades yang merupakan putra asli Lariang itu agar menumbuhkankan inovasi, kreatifitas serta mengembangkan ekonomi mikro. Sehingga pembangunan didesa benar-benar dapat dirasakan oleh masyarakat.

“ Bangun sinergitas dan kebersamaan, jangan jalan sendiri-sendiri. Rangkul semua elemen, dengan demikian pembangunan didesa dapat berjalan lancar dan bergairah ” terang Bupati dua periode itu.

BACA JUGA:  Empat Pilar Kebangsaan, Membangun Generasi Emas Indonesia

Disatu sisi lanjut dia, perumusan pembangunan di desa juga mesti tetap searah dengan perencanaan pembangunan nasional, provinsi, dan kabupaten.

“ Dimasa pemerintahan Presiden Jokowi anggaran ke desa cukup besar, karena Presiden ingin membangun Indonesia dari pinggiran. Tahun lalu pembangunan nasional konsen pada pembangunan infrastruktur, tahun ini konsen pada pembangunan pendidikan dan kepariwisataan” paparnya.

BACA JUGA:  Empat Pilar Kebangsaan, Membangun Generasi Emas Indonesia

Terakhir, Bupati Agus mengingatkan Kades agar betul-betul memahami tiga tugas pokoknya, yakni melaksanakan pemerintahan, melaksanakan pembangunan dan sosial kemasyarakatan.

“ Anggaran yang cukup besar ke desa harus mampu dikelola dengan baik. Manfaatkan betul-betul untuk kepentingan rakyat dan pembangunan di desa” pungkasnya.(has)