PPK Pasangkayu Ikuti Orientasi Tugas

ekspossulbar.com,PASANGKAYU— Setelah dilantik dan diambil sumpahnya oleh KPU Pasangkayu, sebanyak 60 orang anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pasangkayu kini mengikuti orientasi tugas.

Kegiatan yang berlangsung Jumat 6 Maret itu dibuka langsung oleh Ketua KPU Pasangkayu Syahran Ahmad. Hadir pula seluruh komisioner KPU Pasangkayu lainnya.

Syahran Ahmad menyampaikan orientasi tugas bagi anggota PPK itu penting dilaksanakan, agar mereka betul-betul memahami seperti apa tugas pokok dan fungsi (tupoksi) mereka.

BACA JUGA:  Empat Pilar Kebangsaan, Membangun Generasi Emas Indonesia

Kata dia, selaku penyelenggara teknis, PPK sedianya tidak memiliki pemahaman sempit terkait pelaksanaan setiap tahapan Pemilu, namun secara luas dapat memahami filosofi dan asas dilaksankannya tahapan itu.

“ PPK tidak semata hanya tau menjalankan tugas teknisnya. Tapi juga mesti memahami secara luas terkait apa filosofi dan asasnya. Kalau itu sudah dipahami, saya yakin kita akan sangat mudah menjalankan dan menjabarkan tugas teknis kita” terangnya.

BACA JUGA:  Empat Pilar Kebangsaan, Membangun Generasi Emas Indonesia

Diharapkan, setelah pelaksanaan orientasi itu, semua anggota PPK Pasangkayu telah memiliki bekal mumpuni untuk menjalankan tugas-tugasnya kedepan.

“ Jadi kalau selama ini anggota PPK yang baru khawatir tidak mampu menjalankan tugasnya, maka setelah mengikuti orientasi, kecemasan-kecemasan itu sudah hilang. Sudah betul-betul siap menyukseskan pelaksanaan Pilbup 2020” pungkasnya.(has)