Gugus Tugas Distribusi APD dan Pantau Posko Perbatasan

ekspossulbar.com, PASANGKAYU— Penguatan infrastruktur dalam rangka pencegahan Covid-19 terus dimassifkan Gugus Tugas di Pasangkayu. Salah satunya melalui upaya melengkapi segala kebutuhan alat kelengkapan kesehatan untuk para petugas medis.

Rabu 1 Maret, Sekkab Firman mewakili Bupati Agus Ambo Djiwa selaku Ketua Gugus Tugas mendistribusikan alat pelindung diri (APD) ke puskesmas-puskesmas yang ada di Pasangkayu. Disertai dengan pendistribusian rapid test.

Firman mengungkapkan saat ini pihaknya mendisitribusikan sebanyak 75 APD. Masing-masing puskesmas mendapat 5 APD dan 10 pcs rapid test.

BACA JUGA:  Empat Pilar Kebangsaan, Membangun Generasi Emas Indonesia

“ Untuk sementara kami distribusikan 75 APD untuk 15 puskesmas yang ada di Pasangkayu. Ini APD yang ada di BPBD. Saat ini kami masih sementara proses pengadaan 75 APD lagi. Kami berharap penanganan dan identitikasi penularan Covid-19 bisa semakin maksimal ditingkat puskesmas ” terangnya saat menyerahkan APD secara simbolis di Puskesmas Martajaya

BACA JUGA:  Empat Pilar Kebangsaan, Membangun Generasi Emas Indonesia

Setelah mendistribusikan OPD Sekkab Firman didampingi Kepala BPBD, asisten, anggota DPRD Pasangkayu, dan para kepala OPD lainnya melakukan pemantauan di posko screening di perbatasan Sarjo dan Donggala Sulteng. Disana Gugus Tugas memantau langsung proses screening para pelintas perbatasan.

“ Saya minta intens komunikasi dan koordinasi mengenai kondisi lapangan. Sehingga kita dapat cepat bergerak untuk melakukan penanganan” pesannya kepada para Kepala puskesmas.(has)