Menuju New Normal, Bupati Pasangkayu Kumpulkan Stakeholder

ekspossulbar.com,PASANGKAYU– Kabupaten Pasangkayu kini tengah bersiap diri menuju normal baru (new normal). Berbagai persiapan untuk memenuhi persyaratan kini mulai dilakukan.

Dalam rangka tersebut, Bupati Agus Ambo Djiwa mengumpulkan stakeholder. Mulai dari unsur pimpinan forkopimda, hingga para tokoh agama. Rapat koordinasi itu berlangsung diruang pola kantor bupati, Senin 6 Juli.

Bupati Agus menyampaikan rapat koordinasi itu untuk menyerap masukan dari semua elemen kaitannya dengan rencana pemberlakuan new normal di Pasangkayu.

BACA JUGA:  Empat Pilar Kebangsaan, Membangun Generasi Emas Indonesia

” Kita sekarang sudah dalam zona hijau. Menyikapi persiapan pemberlakukan new normal ini, perlu masukan dari semua elemen. Sehingga keputusan itu nantinya bisa menjadi keputusan bersama” terang bupati dua periode itu.

Diterangkan bahwa new normal bukan berarti masyarakat bebas beraktifitas seperti sebelum adanya wabah. New normal diartikan sebagai kondisi baru, dimana masyarakat bebas beraktifitas namun dengan tetap menjalankan protokol kesehatan.

BACA JUGA:  Empat Pilar Kebangsaan, Membangun Generasi Emas Indonesia

” Nah disinilah diperlukan peran dari semua elemen, bagaimana mensosialisasikan kehidupan baru (new normal) secara massif kepada masyarakat. Sebab wabah ini belum diketahui kapan berakhir. Memutus rantai Covid-19, kuncinya adalah kesadaran masyarakat. Bagaimana tetap patuh menjaga jarak, memakai masker, rajin cuci tangan, serta menerapkan pola hidup sehat” sambungnya.

Lanjut dia, dimasa new normal nanti juga para Kepala Desa (Kades) juga harus tetap memperketat orang masuk kewilayahnya.

BACA JUGA:  Empat Pilar Kebangsaan, Membangun Generasi Emas Indonesia

” Jadi kita serap dulu semua masukan, kemudian akan kita sandingkan dengan regulasi yang ada, terkait pemberlakukan new normal” pungkasnya.(has)