Bupati Pasangkayu : Ibu Berperan Penting Bentuk Generasi Unggul

ekspossulbar.com,PASANGKAYU– Terbentuknya keluarga cerdas dan berkualitas tidak terlepas dari peran seorang ibu. Demikian penyampaian Bupati Pasangkayu Agus Ambo Djiwa saat membuka acara pembinaan SDM organisasi perempuan melalui pelatihan kepribadian dan publik speaking, yang dilaksankan oleh Dinas P2KBP3A, Selasa 14 Juli.

Bupati dua periode itu menyampaikan, seorang ibu memiliki peran penting dalam membentuk generasi unggul dan berkualitas. Olehnya seorang ibu rumah tangga harus mampu dan memahami bagaimana membentuk dan membina mental anak secara baik.

” Saya mengapresiasi kegiatan pembinaan ini. Sehingga bisa melahirkan perempuan-perempuan hebat. Perempuan yang bisa menjadi pionir terciptanya keluarga yang berkualitas” ujarnya.

BACA JUGA:  Empat Pilar Kebangsaan, Membangun Generasi Emas Indonesia

Sambung dia, selain memiliki kemampuan dalam membentuk mental anak, seorang ibu juga harus pandai-pandai berinovasi dalam upaya pemenuhan kebutuhan gizi keluarga. Memanfaatkan pekarangan rumah, untuk menanam tanaman sayuran dan buah-buahan.

” Dimasa pandemi saat ini, proses belajar banyak dilakukan dirumah. Disinilah dibutuhkan peran seorang ibu, bagaimana bisa tampil menggantikan peran guru. Kemudian dimasa pandemi ini juga semua bangsa terancam krisis. Nah seorang ibu harus pandai berinovasi untuk memenuhi kecukupan gizi keluarga” imbuhnya.

BACA JUGA:  Empat Pilar Kebangsaan, Membangun Generasi Emas Indonesia

Hadir sebagai pembicara dalam kegiatan pembinaan dan pelatihan ini sendiri, yakni Ketua TP PKK Pasangkayu Herny Agus, Staf Khusus Bupati Mulyadi Saleh, dan Kepala Dinas P2KBP3A Arhamuddin.(has)