Sekkab Pasangkayu Terima DIPA dan Dana Transfer Dari Gubernur Sulbar

ekspossulbar.com,PASANGKAYU– Pemprov Sulbar menggelar acara penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) dan Dana Transfer tahun 2021 untuk semua kabupaten dan Satker di Sulbar. Berlangsung di aula kantor Gubernur, 25 November.

Penyerahan DIPA dilakukan langsung oleh Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar (ABM). Dalam kesempatan itu Bupati Pasangkayu, diwakili oleh Sekkab Pasangkayu Firman.

Diketahui DIPA Pemkab Pasangkayu untuk tahun 2021 sebesar Rp. 736, 5 milyar, yang terdiri dari dana transfer sebesar Rp. 530,8 milyar, DAK fisik Rp. 143,6 milyar, dan dana desa Rp. 62,1 milyar.

BACA JUGA:  Empat Pilar Kebangsaan, Membangun Generasi Emas Indonesia

” Penyerahan DIPA ini merupakan tindak lanjut dari penyerahan DIPA secara nasional. Diharapkan semua Pemkab dan Satker dapat mempercepat penyerapan anggaran, guna mempercepat pemulihan ekonomi. Bangun sinergitas baik antara Pemprov dengan Pemkab” imbuh Ali Baal Masdar.

Sekkab Firman menyampaikan, belanja anggaran pada tahun 2021 diarahkan untuk pemulihan ekonomi, sekaligus penuntasan visi misi Bupati dan Wakil Bupati Pasangkayu.

BACA JUGA:  Empat Pilar Kebangsaan, Membangun Generasi Emas Indonesia

” Kami akan bekerja maksimal untuk mempercepat penyerapan anggaran tahun 2021. Dengan fokus pemulihan ekonomi dan penuntasan visi misi Bupati dan Wakil Bupati yang tidak lama lagi purnabhakti” terangnya.

Dalam kesempatan itu juga Gubenur Ali Baal Masdar menyerahkan piagam penghargaan dari Kemendagri untuk Pemkab Pasangkayu atas prestasi dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah. Dengan skor 3,0340 dengan status kinerja sangat tinggi. Berdasarkan laporan penyelenggaraan pemerintah daerah (LPPD) tahun 2018.

BACA JUGA:  Empat Pilar Kebangsaan, Membangun Generasi Emas Indonesia

” Piagam pengharagaan ini akan semakin memicu kami, untuk bekerja semakin baik di tahun-tahun mendatang. LPPD kita meningkat dari peringkat ke tiga tahun sebelumnya menjadi peringkat ke dua tahun ini” pungkas Firman.(has)