Pemkab Pasangkayu Gelar Konsultasi Publik RPJMD 2021-2026

ekspossulbar.com,PASANGKAYU– Pemkab Pasangkayu menggelar forum konsultasi publik Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2021-2026, Rabu 7 April.

Forum yang berlangsung diruang pola kantor bupati itu, dibuka langsung oleh Wakil Bupati (Wabup) Pasangkayu Herny Agus. Sebagai pembicara Sekkab Firman dan via virtual akademisi Unhas Prof. Agus Salim. Hadir sejumlah anggota DPRD dan para pimpinan OPD.

Wabup Herny menyampaikan forum konsultasi publik ini bertujuan memperoleh masukan dari pimpinan OPD dan pemangku kepentingan lainnya. Untuk penyempurnaan rancangan RPJMD 2021-2026.

BACA JUGA:  Lonjakan Penumpang di Pelabuhan Mamuju Jelang Idul Adha Tembus 448 Orang

Kata dia, rancangan RPJMD merupakan penjabaran visi misi Bupati dan Wakil Bupati, sehingga menjadi dokumen acuan dalam penyusunan rencana strategis (renstra) OPD, serta menjadi acuan perumusan RKPD tiap tahunnya.

” Visi misi pembangunan daerah 2021-2026, yakni terwujudnya masyarakat Pasangkayu yang sejahtera, maju, dan bermartabat, berlandaskan keberagaman. Diharapkan kepada bapak dan ibu memberi saran dan masukan untuk penyempurnaan rancangan RPJMD” imbuhnya.

BACA JUGA:  Penataan Pasar Desa sebagai Upaya Mengokohkan Pilar Kebangsaan

Sekkab Firman menekankan OPD agar benar-benar memahami visi misi Bupati dan Wakil Bupati yang dijabarkan dalam RJPMD, sehingga bisa melakukan pemetaan program preoritas dan non preoritas.

” Dokumen RPJMD adalah acuan dalam menyusun program, serta target dan sasaran di tiap OPD. Jangan membuat visi misi sendiri. OPD harus mendukung penuh apa yang menjadi program preoritas” tegasnya.(nur)