Ekobis  

Kemenparekraf Ajak Grab Indonesia Tingkatkan Kualitas Layanan

JAKARTA – Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf/Baparekraf) melalui Direktorat Komunikasi Pemasaran, menjalin kolaborasi dengan Grab Indonesia, menyelenggarakan kegiatan yang bertajuk “Peningkatan Kualitas Layanan Wisata Bagi Mitra Grab” pada Sabtu, 24 April 2021, di Manohara Hotel, Jawa Tengah.

Hal ini merupakan tindak lanjut kerja sama kemitraan pemasaran co-branding Wonderful Indonesia antara Kemenp arekraf dengan Grab Indonesia.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas pelayanan dan pengalaman berwisata yang diberikan oleh para pengemudi Grab Indonesia, sebagai salah satu garda terdepan yang bersentuhan dengan wisatawan, serta untuk menghadirkan pariwisata yang sesuai standar protokol kesehatan CHSE, khususnya di salah satu destinasi wisata super prioritas yakni Borobudur, yang menjadi episentrum pariwisata di kawasan Joglosemar (Yogyakarta, Solo, dan Semarang).

Deputi Bidang Pemasaran Kemenparekraf/Baparekraf, Nia Niscaya, dalam pernyataannya, di Jakarta, Selasa (27/4/2021), menuturkan pengemudi Grab merupakan instrumen pendukung yang bersentuhan langsung dengan wisatawan dalam melakukan pemasaran dan promosi destinasi wisata yang ada di Indonesia, dalam hal ini kawasan di Joglosemar.

Ia berharap dengan adanya kolaborasi antara pemerintah dengan pihak swasta seperti Grab Indonesia, akan dapat mempercepat pengembangan sustainable tourism.

“Dan seiring dengan pengembangannya, kita juga tidak boleh melupakan standar protokol kesehatan yang telah diterapkan. Protokol kesehatan harus dilakukan dengan ketat dan disiplin. Selain itu dengan tingkat kepuasan wisatawan yang baik di seluruh touch point wisata, kita berharap dapat terus meningkatkan nilai tambah dan membentuk quality tourism serta meningkatkan waktu tinggal dan repeater wisatawan,” kata Nia Niscaya.