Bicara Kebersihan Lingkungan, Wabup Pasangkayu Kumpulkan OPD

PASANGKAYU,ekspossulbar.co.id– Wakil Bupati (Wabup) Pasangkayu Herny Agus mengumpulkan semua kepala OPD, Kamis 20 Januari. Membicarakan tentang kebersihan lingkungan kantor dan fasiltas umum didalam kota Pasangkayu.

Hadir pula Sekkab Firman, serta sejumlah asisten Setdakab.

Wabup Herny memerintahkan para kepala OPD untuk memperhatikan kebersihan lingkungan kantornya masing-masing. Penting dilakukan untuk menjaga kenyamanan dalam bekerja. Selain itu untuk memberi contoh yang baik kepada masyarakat.

BACA JUGA:  Empat Pilar Kebangsaan, Membangun Generasi Emas Indonesia

” Ini juga untuk menindak lanjuti surat edaran bupati tentang menjaga kebersihan lingkungan. Kita adalah barometer bagi masyarakat, sementara masih banyak lingkungan perkantoran kita yang jauh dari kesan asri dan bersih” sebutnya.

Dalam kesempatan itu, Wabup Herny juga mendorong kepala OPD melakukan pemanfaatan pekarangan rumah masing-masing. Dengan menanam sayur mayur melalui sistem hidroponik.

BACA JUGA:  Empat Pilar Kebangsaan, Membangun Generasi Emas Indonesia

” Dengan adanya pergeseran kepala OPD ini saya harap ada semangat baru. Kalau perlu nanti dimasing-masing kantor kita adakan lomba kebersihan untuk memberi motivasi. Kita juga harus hemat energi. Kalau siang hari lampu yang ada diteras perkantoran dimatikan” imbuhnya.

Sekkab Firman menambahkan perlunya terbangun kesepehaman bersama lintas OPD untuk menjaga kebersihan lingkungan perkantoran. Sehingga terbangun kerja sama yang baik dilapangan. Iapun mendukung kegiatan lomba kebersihan dilingkungan perkantoran.

BACA JUGA:  Empat Pilar Kebangsaan, Membangun Generasi Emas Indonesia

” Masalah hidroponik saya pikir bukan hal yang sulit. Kalau perlu diwajibkan untuk tiap kepala OPD” ungkapnya.(*/)