Infinix Pamer Sistem 180 Watt Charge, Akan Dipasang di Seri Flagship

EKSPOSSULBAR – Kabarnya, Infinix bakal mengusung sistem pengisian dengan kecepatan 180 Watt yang diberi nama Thunder Charge. Infinix pengisian daya cepat ini rencannanya akan disematkan di smartphone seri flagship.

Rencananya, teknologi Thunder Charge akan datang ke pasar smartphone akhir tahun. Lebih unggul dari sistem Ultra Fast Charge 160 Watt tahun lalu.

Ponsel andalan Infinix yang memulai debutnya nanti belum diberi nama. Pengisi daya 180 Watt Infinix dapat mengisi baterai 4.500mAh sebanyak 50 persen dengan memerlukan waktu 4 menit.

Sebelumnya Infinix menerapkan teknologi fast charging pada Note 12 VIP, mengisi daya kecepatan maksimum, dan mode Normal, yang masih menjaga suhu tetap rendah.

Dikutip dari GSMArena, Infinix beri informasi detail tentang sistem Thunder Charge yang akan menggunakan dua baterai 8C yang dihubungkan.

Sehingga masing-masing hanya memiliki daya 90W. Dengan beberapa lapisan perlindungan dan peningkatan efisiensi untuk menjaga pembangkitan panas seminimal mungkin.

Kemudian, Infinix bekerja sama dengan produsen baterai terkemuka untuk membuat desain lug multi-elektroda, mengurangi resistansi internal baterai hingga lebih dari 50 persen.

Kedua baterai tersebut disuplai oleh tiga pompa pengisian daya dengan efisiensi konversi 99 persen diklaim yang tebaik digunakan oleh Infinix.

Sistem Thunder Charge memiliki 111 mekanisme keamanan perangkat lunak dan perangkat keras.

Mereka waspada terhadap hal-hal seperti suhu tinggi, peningkatan tegangan, interferensi elektromagnetik, dan akan menghentikan proses pengisian daya jika terjadi kesalahan.

Ada 20 sensor suhu yang memantau port USB, chip pengisian daya, baterai, dan lokasi penting lainnya.

Sistem ini bertujuan untuk menjaga suhu ponsel di bawah 43°C untuk mengurangi penurunan daya baterai.

Thunder Charge akan menggunakan chip enkripsi khusus untuk memverifikasi keaslian kabel.

Teknolgi pengisian daya Infinix juga dapat digunakan untuk mengisi daya gadget lain namun, daya dibatasi hingga 60W atau 100W.

Thunder Charge sudah terima sertifikasi Sistem Pengisian Cepat Aman TÜV Rheinland. (SL/*)