Diskominfopers Pasangkayu Optimis Target Retribusi PMT Tahun Mendatang Meningkat

Pasangkayu,EKSPOSSULBAR.CO.ID– Dinas Komunikasi Informasi Persandian dan Statistik (Diskominfopers) bakal menigkatkan target retribusi pengendalian menara telekomunikasi (PMT) di tahun 2023 mendatang.

Kepala Diskominfopers Pasangkayu, Suhardi, menyampaikan peningkatan target itu seiring dengan terlampauinya pencapaian target retribusi PMT tahun ini.

” Tahun ini kami target retrubusi PMT hanya Rp. 105 juta. Tapi sekarang target itu telah terlampaui. Kami telah memperoleh sebanyak Rp.122 juta lebih. Makanya tahun depan target kami naikkan antara Rp.140 juta hingga Rp.150 juta” ungkapnya, Rabu 6 Juli.

BACA JUGA:  Arsal Aras: Jalin Komunikasi dengan Pemda dan Koni

Suhardi optimis target tahun mendatang bisa tercapai. Dipengaruhi beberapa faktor, diantaranya adanya penambaham jumlah menara telekomunikasi di Pasangkayu, serta massifnya pemantauan dan monitoring lapangan oleh tim Diskominfopers.

” Berdasarkan pantauan tim kami dilapangan, jumlah menara telekomunikasi yang ada di Pasangkayu sekarang sebanyak 70 buah. Pemantauan lapangan penting dilakukan untuk mendata menara berdasarkan titik koordinat, kemudian dilaporkan kepada sipemilik menara. Agar mereka tidak bisa berkelit” sebut Suhardi.

BACA JUGA:  Askary Nakhodai Perbakin Mamuju Tengah Periode 2023-2027

Sementara, Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Pasangkayu, Arhamuddin, mengaku mengapresiasi pencapaian target retribusi Diskominfopers Pasangkayu. Kata dia, telah sejalan dengan semangat Bapenda yang ingin meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD).

” Mudah-mudahan, keberhasilan Kominfopers bisa dicontoh oleh OPD lain. Sehingga target pencapaian PAD Pasangkayu dari tahun ke tahun terus meningkat. Demi mewujudkan kemandirian financial daerah” ujarnya.(*/)