Terlihat di NBTC, Terungkap Fitur dan Spesifikasi Vivo Y30 5G

VIVO baru-baru ini meluncurkan smartphone Vivo Y77 5G di pasar India, dan dilaporkan Vivo bakal meluncurkan smartphone 5G murah, Vivo Y30 5G.

Kini Fitur dan spesifikasi terungkap. Menurut laporan terbaru oleh Pricebaba, Vivo Y30 5G diharapkan sebagai debut smartphone 5G yang berfokus pada anggaran.

Perangkat telah muncul di situs web sertifikasi NBTC yang mengonfirmasi ketersediaannya di masa depan di Thailand.

Smartphone Vivo 5G terbaru ini diperkirakan akan mengemas RAM hingga 6GB dan penyimpanan internal 128GB dengan chipset MediaTek Dimensity 700.

Namun, tidak dikonfirmasi apakah ponsel akan memiliki ruang kartu microSD untuk meningkatkan penyimpanan.

Selain itu, perangkat ini diharapkan memiliki layar LCD 6,51 inci dengan resolusi layar HD+ dan kecepatan refresh 60Hz.

Vivo Y30 5G dikatakan hadir dengan pengaturan kamera ganda yang menampung sensor utama 13MP. Untuk selfie, perangkat bisa membawa sensor 8MP di bagian depan.

Terakhir, baterai perangkat dikabarkan berkapasitas 5.000 mAh dan mungkin memiliki dukungan pengisian cepat 10W.

Vivo Y30 5G merupakan generasi penerus dari Vivo Y30 4G yang meluncur pada Mei 2020. Model 4G mengemas chipset MediaTek Helio P34 dengan RAM 4 GB dan memori internal 128 GB.

Perangkat saat itu masuk ke Indonesia dengan banderol harga Rp 2,7 juta. HP Vivo Y30 4G diprediksi bakal mengusung harga yang terjangkau seperti generasi pendahulunya.

Sayangnya, sedikit detail tentang perangkat tersebut masih dirahasiakan. Perusahaan akan segera mengungkapkan sisa fitur juga.

Source: Selular.id