Sosialisasi Empat Pilar: Memimpin Kesadaran Pembangunan Pertanian di Komunitas Lokal

Anggota DPD RI Dapil Sulawesi Barat, Ajbar. (ist)

EKSPOS SULBAR – Kelompok tani merupakan kelompok pertanian yang memimpin upaya berbasis masyarakat untuk mempromosikan pembangunan pertanian di komunitas lokal.

Dengan fokus pada pemberdayaan petani dan pembangunan praktik yang berkelanjutan yang bertujuan untuk mendorong perubahan positif dan meningkatkan ketahanan pangan di kecamatan wonomulyo.

Sosialisasi empat pilar yang diselenggarakan melibatkan petani dan pemangku kepentingan pertanian dalam diskusi tentang isu-isu kunci yang mempengaruhi sektor pertanian lokal.

BACA JUGA:  Empat Pilar Kebangsaan, Membangun Generasi Emas Indonesia

Sosialisasi ini, yang berpusat pada empat pilar pembangunan dalam perkembangan pertanian, inovasi keberlanjutan, pemberdayaan, dan akses pasar bertujuan untuk mengatasi tantangan dan memanfaatkan peluang pertumbuhan dalam lanskap pertanian di tiap wilayah.

“Saya percaya bahwa dengan memobilisasi komunitas lokal dan memberikan pengetahuan dan sumber daya yang diperlukan kepada mereka, kita dapat memacu kemajuan yang bermakna dalam pertanian,” terang Ajbar, Anggota DPD RI dapil Sulawesi Barat.

BACA JUGA:  Empat Pilar Kebangsaan, Membangun Generasi Emas Indonesia

Melalui sosialisasi empat pilar, kami bertujuan untuk mendorong perubahan positif dalam pertanian dan memberdayakan komunitas lokal untuk membangun masa depan yang lebih cerah dan makmur. (*)