Daerah  

Miliki Potensi Hasil Laut, Akmal Malik Ingin Sulbar Jadi Spot Wisata Bagi Pemancing

Pj Gubernur Sulbar Akmal Malik saat melakukan diskusi dengan salah satu komunitas pemancing dari berbagai provinsi di Indonesia, Selasa 26 Juli 2022. (Foto: Humas Pemprov Sulbar)

MAMUJU, EKSPOSSULBAR.CO.ID – Potensi wisata laut di Sulbar sangat besar. Itu menjadi peluang bagi daerah menjadikan Sulbar sebagai spot wisata, termasuk bagi pemancing.

Hal itu diungkapkan Akmal Malik usai melakukan diskusi dengan salah satu komunitas pemancing yang hendak melakukan aktivitas memancing di Sulbar.

Kehadiran komunitas dari berbagai provinsi di Indonesia itu sekaligus bukti bahwa laut Sulbar menjadi salah satu titik spot mancing di Indonesia.

“Salah satu potensi Sulbar adalah spot memancing. Buktinya para komunitas pemancing kerap berkunjung di Perairan Sulbar. Bukan sekali, bahkan mereka ini sudah beberapa kali ke Sulbar,” ujar Penjabat Gubernur Sulbar usai berdiskusi dengan Komunitas pemancing di Dermaga Lanal Mamuju, Selasa 26 Juli 2022.

Ia ingin mendorong Sulbar menjadi salah satu spot wisata pancing di Indonesia. Untuk mewujudkan itu penting mendapatkan masukan dari berbagai pihak, termasuk dari komunitas pemancing, dengan begitu daerah memiliki dasar untuk melakukan perencanaan kedepan.

“Kita berdiskusi apa yang bisa kita lakukan,” ujarnya.

Salah satu yang dapat dilakukan adalah meningkatkan pelayanan, dengan begitu, baik pemancing maupun wisatawan pada umumnya berkesan untuk terus berkunjung ke Sulbar.

“Kita sebagai tuan rumah harus memberikan pelayanan yang terbaik sehingga mereka para pemancing mendapatkan kesan baik,” tandasnya. (*)