Terali Pengaman Rusak, Anjungan di Pantai Vovasanggayu Bahayakan Pengunjung

Pasangkayu,EKSPOSSULBAR.CO.ID– Spot anjungan di taman Pantai Vovasanggayu, kota Pasangkayu, bahayakan pengunjung. Sebabnya, terali pengaman di spot berbentuk jembatan setengah lingkaran yang menjorok kelaut itu sebagian telah hilang.

Jika tidak berhati-hati, maka pengunjung beresiko tinggi terpelesat dan jatuh ke laut. Meski memang air dibawahnya tidak terlalu dalam, namun dapat membuat cidera, karena ketinggian anjungan mencapai empat meter.

Tidak diketahui pasti apa penyebab hilangnya sebagian terali pengaman yang terbuat dari pipa besi itu. Namun memang sebagian terali pengaman yang tersisa nampak sudah berkarat dan rusak.

BACA JUGA:  Empat Pilar Kebangsaan, Membangun Generasi Emas Indonesia

” Padahal spot anjungan itu menjadi salah satu daya tarik bagi pengunjung. Sangat sayang jika tanpa pengaman. Akan sangat berbahaya bagi pengunjung anak-anak. Saya berharap bisa dibenahi kembali, sebelum memakan korban” harap salah seorang pengunjung taman Pantai Vovasanggayu, Iksan, Senin 8 Agustus.

Taman Pantai Vovasanggayu sendiri merupakan salah satu dari beberapa landscape taman yang ada diibu kota kabupaten paling utara Sulnar ini.

BACA JUGA:  Empat Pilar Kebangsaan, Membangun Generasi Emas Indonesia

Selain spot anjungan berbentuk setengah lingkaran, ada beberapa spot lain tersedia disana. Sebut saja, spot bermain anak, air mancur kering, jogging track, dan beberapa spot lainnya yang masing-masing memiliki daya tarik tersendiri bagi pengunjung.

Juga disana terdapat taman bunga yang tertata rapi dan senantiasa terpelihara. Beberapa areal datar dan luas menjadi tempat pedagang kaki lima menggelar daganganya. Tak heran, taman Pantai Vovasanggayu selalu ramai pengunjung pada sore hari. Terutama dihari-hari libur.

BACA JUGA:  Empat Pilar Kebangsaan, Membangun Generasi Emas Indonesia

” Saya tiap akhir pekan kesini bersama keluarga. Duduk-duduk santai menikmati pemandangan dan mersakan hembusan semilir angin laut. Disini sangat cocok untuk melepas penat, ditambah keberadaan para pedagang makanan, yang membuat kita sekaligus berwisata kuliner” tambah salah seorang pengunjun Pantai Vovasanggayu, Indra.(*/)