Bupati Pasangkayu Buka Forum OPD

PASANGKAYU,ekspossulbar.co.id– Pemkab Pasangkayu menggelar forum OPD. Berlangsung diruang pola kantor bupati, Senin 7 Maret.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Bappeda Litbang Pasangkayu itu, dibuka langsung oleh Bupati Yaumil Ambo Djiwa. Hadir pula Sekkab Firman serta seluruh OPD.

Bupati Yaumil menyebut forum OPD bertujuan menyelaraskan program dan kegiatan OPD dengan usulan program dan kegiatan hasil Musrenbang kecamatan, kemudian mempertajam indikator serta target kinerja program dan kegiatan OPD sesuai dengan tugas dan fungsi OPD.

BACA JUGA:  Lonjakan Penumpang di Pelabuhan Mamuju Jelang Idul Adha Tembus 448 Orang

” Menyelaraskan program dan kegiatan antar OPD dalam rangka optimalisasi pencapaian sasaran sesuai kewenangan dan sinergitas pelaksanaan preoritas pembangunan, serta menyesuaikan pendanaan program dan kegiatan preoritas berdasarkan pagu indikatif untuk masing-masing OPD” sambung bupati.

Sementara dalam kesempatan itu Sekkab Firman memaparkan kerangka evaluasi serta pendalaman visi misi dengan sembilan program aksi bupati dan wakil bupati Pasangkayu. Penting dipahami untuk pemetaan program preoritas dimasing-masing OPD.

BACA JUGA:  Penataan Pasar Desa sebagai Upaya Mengokohkan Pilar Kebangsaan

Selain itu Sekkab juga meminta OPD responsif serta inovatif menyambut kehadiran Ibu Kota Negara (IKN). Mampu menyelaraskan peluang hadirnya IKN dengan program preoritas.

” Para OPD mesti mampu membangun sistem kerja kolaborasi. Bekerja cepat untuk menyukseskan visi misi bupati dan wakil bupati” imbuhnya.(*/)