Perkuat Sinergitas, Dorong Pemulihan Ekonomi Daerah

Pasangkayu, EKSPOSSULBAR.CO.ID– Membangun sinergitas, mendorong pemulihan ekonomi pasca pandemi, menjadi tema yang diusung oleh Majelis Daerah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (MD KAHMI) Pasangkayu, jelang pelaksanaan musyawarah daerah (musda), yang rencananya digelar Kamis esok.

Ketua MD KAHMI Pasangkayu, Uksin Djamaluddin, menjelaskan, isu pemulihan ekonomi, menjadi tema sentral ditengah ancaman resesi yang menghantui dunia saat ini.

BACA JUGA:  BNPT - FKPT Sulbar Gelar Smart Bangsaku Bersatu Indonesiaku

Percepatan pemulihan ekonomi, sambung dia, bukan tanggung jawab pemerintah semata. Semua pihak mesti ikut berpartisipasi. Baik dalam bentuk sumbangsi pemikiran ataupun dalam bentuk kegiatan nyata dilapangan.

” Percepatan pemulihan ekonomi penting dilakukan, agar ekonomi daerah bisa segera bangkit, sehingga kemudian membantu negara terhindar dari ancaman resesi. Saya meminta semua anggota KAHMI Pasangkayu ikut aktif membantu Pemkab. Ini bukan untuk kepentingan siapa-siapa, tapi demi kepentingan rakyat” imbuhnya, Rabu 2 November.

BACA JUGA:  Arsal Aras: Jalin Komunikasi dengan Pemda dan Koni

Selain sumbangsi pemikiran, juga bisa dalam bentuk menjemput segala peluang usaha yang ada. Selain berdampak pada peningkatan ekonomi, juga bakal berdampak pada pengurangan angka pengangguran.

” Anggota KAHMI inikan terdiri dari berbagai latar belakang, ada profesional, ada birokrat, ada pula pengusaha. Nah mari berperan sesuai dengan latar belakang masing-masing. Apa yang bisa kita lakukan disana untuk membantu Pemkab” sebutnya.

BACA JUGA:  Askary Nakhodai Perbakin Mamuju Tengah Periode 2023-2027

Ia berharap pelaksanaan Musda nanti, dapat melahirkan kepengurusan dengan visi dan semangat baru untuk membangun daerah. Sehingga KAHMI, ikut mencatatkan diri dalam upaya kebangkitan ekonomi daerah.(*)