Atlet Dayung Polman Persembahkan Emas Pertama pada Porprov IV Sulbar

MAMUJU — Atlet dayung Polewali Mandar, AB Alif berhasil meraih medali emas di ajang Porprov IV Sulbar.

Alif yang turun di kelas Kaya 1 jarak 1.000 meter berhasil meraih medali emas pertama. Kemudian medali perak diraih atlet dayung Mamuju dan perunggu diraih atlet Majene.

“Alhamdulillah target saya meraih emas bisa tercapai walaupun persiapan hanya dua bulan. Apalagi melawan atlet Mamuju dan Majene yang rata rata binaan PPLP,” terang anak pertama pasangan Mustamin dan Hasmi ini ditenui di Pantai Manakarra Mamuju.

BACA JUGA:  Lonjakan Penumpang di Pelabuhan Mamuju Jelang Idul Adha Tembus 448 Orang

Alif mengaku senang karena bisa mempersembahkan medali emas pertama Porprov Sulbar dan kontingen Polman.

Alumni SMKN 1 Polewali asal Desa Tonyaman Kecamatan Binuang selain turun di kelas Kaya 1 1.000 meter juga akan turun kelas Kaya 1 1.500 meter dan Kaya 1 2.000 meter.

“Insya Allah target emas lagi di kelas kaya 1 1.500 meter dan 2.000 meter yang akan diperlombakan Minggu besok,” beber remaja kelahiran Tonyaman ini.

BACA JUGA:  Penataan Pasar Desa sebagai Upaya Mengokohkan Pilar Kebangsaan

Official Tim Dayung Polman Muhammad mengaku gembira atas keberhasilan Alif meraih medali emas. Hari pertama Polman meraih satu emas, empat perak dan satu perunggu.

Dalam perlombaan dayung di Pantai Manakkara hari pertama memperlombakan tujuh nomor tetapi hanya enam kelas dilombakan. Cuaca tidak mendukung karena angin kencang sehingga tim delegate dayung menghentikan sementara pertandingan.

BACA JUGA:  Lonjakan Penumpang di Pelabuhan Mamuju Jelang Idul Adha Tembus 448 Orang

Tim delegate Dayung, Syamsul mengaku perlombaan cabang dayung dihentikan sementara karena cuaca tidak mendukung, angin bertiup kencang.

Dari tujuh kelas diperlombakan hari pertama, hanya enam yang menyelesaian perlombaan. Sisa kelas perahu naga 1.000 meter yang ditunda. Rencananya akan dilanjutkan Minggu pagi,” terang Syamsul. (*)