Atlet Esports Sulbar Diharap Torehkan Hasil Terbaik di Porprov IV Sulbar 2022

Mamuju, EKSPOSSULBAR – Perhelatan pertama pada cabang olahraga Esports resmi dimulai di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) IV Sulbar.

Dalam laga awal, Kabupaten Mamuju berhasil menang WO dari Kabupaten Mamasa.

Ketua Umum e-Sport Indonesia (ESI) Provinsi Sulbar Sudadi didampingi Ketua Harian ESI Sulbar Risbar Berlian Bachri membuka pertandingan perdana yang dihadiri seluruh kontingen dari enam kabupaten se Sulbar.

Sudadi dalam sambutannya menyampaikan bahwa sebagai cabor yang baru dipertandingkan pada Porprov Sulbar IV Mamuju, ia berharap Esports di Sulbar dapat terbangun ekosistem yang baik dengan kesungguhan dan profesionalme serta kreativitas seluruh atlit.

BACA JUGA:  Penataan Pasar Desa sebagai Upaya Mengokohkan Pilar Kebangsaan

Dengan begitu, seluruh pertandingan yang akan dilaksanakan dapat berjalan sesuai tema porprov yang diusung yaitu sukses pelaksanaan serta sukses dalam prestasi, dengan tetap menjunjung tinggi sportifitas.

“Terus kobarkan semangat juang untuk meraih prestasi yang setinggi-tingginya. Kepada para atlit-atlit E-sports Sulbar dengan segala keterbatasan yang ada, Esports Sulbar dapat berkembang dan meraih banyak prestasi,” ujar Sudadi, Sabtu 17 Desember 2022.

Ia juga berpesan kepada para wasit yang mengawasi pertandingan agar menjunjung tinggi profesionalisme sesuai dengan sumpah janji wasit.

BACA JUGA:  Lonjakan Penumpang di Pelabuhan Mamuju Jelang Idul Adha Tembus 448 Orang

Sementara Ketua Harian ESI Sulbar Risbar Berlian Bachri mengatakan dirinya bersyukur karena tahun ini Esports masuk dalam cabor yang dipertandingkan di Porprov IV Sulbar. Hal tersebut merupakan awal yang baik sebagai cabor porprov.

“Porprov IV Sulbar dengan segala kekurangan dan kelebihannya serta apapun kondisi yang dihadapi baik dari fasilitas tempat tidak menjadi masalah yang mendasar, akan tetapi tujuan kita untuk melahirkan atlet-atlet yang dipersiapkan pada PON Aceh di tahun 2024,” ujarnya.

Ia berharap, dengan masuknya E-sports sebagai cabor dalam Porprov IV dapat meningkatkan kualitas bermain bagi seluruh atlit.

BACA JUGA:  Dinilai Memprihatinkan, Sudirman Sarankan Pemkab Mamasa Prioritaskan Dana Pilkada

“Kita juga terus berupaya melakukan pembinaan terhadap para atlit untuk dapat berkiprah di kancah nasional,” terangnya.

Technical Delegate Esports Sulbar Ardiansyah mengatakan, setalah pembuakaan dilakukan pertandingan pertama antara Mamuju melawan Mamasa. Pertandingan itu dimenangkan oleh Mamuju.

Ia menjelaskan, kemenangan itu untuk sementara menempatkan Mamuju berada di posisi pertama dengan mengumpulkan tiga poin.

Hingga saat ini babak penyisihan masih berlangsung. “Kemungkinan jika babak penyisihan selesai malam nanti kita bisa gelar babak final,” tandasnya. (*)