Bantuan Sepeda Untuk Pedagang Ikan Keliling

Pasangkayu,EKSPOSSULBAR.CO.ID– Pedagang ikan keliling terutama yang berjalan kaki, mendapat bantuan sepeda dari Pemkab melalui Dinas Keluatan dan Perikanan (DKP) Pasangkayu.

Bantuan diserahkan oleh Bupati Pasangkayu Yaumil Ambo Djiwa, Rabu 21 Desember. Sebanyak 42 orang pedagang ikan keliling se-Pasangkayu mendapat bantuan sepeda yang dilengkapi dengan dua termos dan sebuah boks pendingin ikan.

Bantuan itu, kata bupati, bentuk kepedulian Pemkab kepada para pedagang ikan keliling. Ia berharap bantuan itu semakin meningkatkan pendapatan mereka.

BACA JUGA:  Lonjakan Penumpang di Pelabuhan Mamuju Jelang Idul Adha Tembus 448 Orang

” Diharapkan dapat membantu pedagang dalam menjajakan daganganya. Pergunakanlah bantuan itu sebaik-baiknya. Selalu rawat agar tidak cepat rusak” harap bupati.

Kepala DKP Pasangkayu, Kartini, mengaku, pemberian bantuan, berangkat dari keperihatinan bupati kepada para pedagang ikan keliling, yang minim fasilitas ini. Olehnya, bupati berinisiatif memberikan mereka bantuan sepeda.

” Bayangkan bagaiman capeknya mereka memikul ikan keliling kampung. Makanya karena kita mendapat reward dari dana insentif daerah, kemudian dana itu diarahkan untuk bantuan sepeda kepada para pedagang keliling ini” ungkapnya.

BACA JUGA:  Lonjakan Penumpang di Pelabuhan Mamuju Jelang Idul Adha Tembus 448 Orang

Kendati begitu sambung dia, bantuan akan diawasi secara ketat agar tidak disalah gunakan, atau dialih fungsikan. Bahkan, sebelum menerima bantuan, sipenerima diminta menandatangani surat pernyataan terkait komitmen mempergunakan bantuan sesuai peruntukanya.

” Kan petambak, nelayan tangkap, dan pedagang ikan dipasar sudah kami bantu. Sekarang giliran para pedagang ikan keliling lagi” pungkasnya.