Perayaan HUT RI ke 74 di Desa Lariang Ditutup Lomba Masak Non Beras

ekspossulbar.com, PASANGKAYU— Rangkaian acara dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 74 di Desa Lariang, Kecamatan Tikke Raya, Pasangkayu, resmi berakhir, Minggu 4 Agustus.


Acara penutupan berlangsung meriah. Bagaimana tidak panitia penyelenggara saat itu menggelar acara lomba masak non beras. Ratusan masyarakat memadati lokasi acara penutupan yang berlangsung di Dusun Marisa.


Berbagai panganan tradisional non beras tersaji dalam lomba itu. Seperti kapurung, jepa, olahan jagung, olahan umbi-umbian, dan berbagai jenis panganan lainnya. Masyarakatpun bebas mencicipi, usai penilaian dilakukan.

BACA JUGA:  Empat Pilar Kebangsaan, Membangun Generasi Emas Indonesia


“ Lomba ini sengaja digelar untuk kembali mengangkat cita rasa kuliner tradisional, yang sudah sangat jarang ditemukan ditengah-tengah kita. Mudah-mudahan dengan adanya lomba seperti ini, panganan tradisional di Desa Lariang bisa dikenal secara luas” terang Kepala Desa Lariang, Firman K.


Dalam acara penutupan itu juga, panitia penyelenggara sekaligus mengumumkan para juara-juara lomba seni dan olahraga yang hampir sepuluh hari belakangan dilaksanakan.

BACA JUGA:  Empat Pilar Kebangsaan, Membangun Generasi Emas Indonesia


“ Alhamdulillah kegiatan memeriahkan hari kemerdekaan RI ke 74 ini berlangsung lancar dan meriah. Partisipasi dan dukungan masyarakat begitu tinggi. Ini artinya pada perayaan tahun mendatang akan kami buat lebih meriah lagi. Anggarannya akan kami tambah” pungkas Firman K.(has)