Geger, Buaya Masuk Kepemukiman Warga

Pasangkayu,EKSPOSSULBAR.CO.ID– Warga Pasangkayu digegerkan dengan kemunculan seekor buaya. Ukuranya cukup besar, mencapai dua meter.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan Pasangkayu, Arkam, mengungkapkan, kemunculan buaya ini, diketahui atas laporan seorang warga yang beralamat di jalan Dewi Sartika, Kelurahan Pasangkayu, Kecamatan Pasangkayu.

Buaya itu didapati berenang disaluran air depan rumahnya, malam hari, Sabtu 28 Januari.

BACA JUGA:  Arsal Aras: Jalin Komunikasi dengan Pemda dan Koni

Dinas Damkar dan Penyelematan Pasangkayu bergerak cepat melakukan evakuasi. Sempat mengalami kesulitan, karena sang buaya berusaha kabur.

” Kami segera bergerak ke lokasi. Dengan membawa peralatan yang dibutuhkan. Akhirnya beberapa saat kemudian kami berhasil menangkapnya. Buaya itu kemudian dilepaskan kembali kehabitatnya, di Sungai Baloli” terang Arkam, Minggu 29 Januari.

Diungkapkanya, diduga buaya itu masuk kepemukiman warga melalui saluran air yang ada di jembatan merah di Sungai Baloli. Saluran air itu tembus hingga ke saluran air Bundaran Smart. Dari sana kemudian, buaya itu masuk kesaluran air diperumahan warga.

BACA JUGA:  Askary Nakhodai Perbakin Mamuju Tengah Periode 2023-2027

Arkam mengimbau, agar masyarakat Pasangkayu, terkhusus yang bermukim dekat dengan Sungai Baloli, agar tetap berhati-hati dan waspada. Jika melihat kemunculan kadal raksasa itu, agar segera melaporkan kepihaknya.(*)