Tips Mencegah Kulit Dehidrasi saat Puasa

Selain makanan yang mengandung air, usahakan juga untuk mengurangi makanan yang terlalu manis atau berminyak. Kamu bisa mencari tahu lebih banyak tentang Berbagai Nutrisi yang Paling Dibutuhkan Tubuh Saat Puasa.

  1. Menggunakan moisturizer atau pelembap kulit

Pelembap kulit adalah produk kesehatan yang mampu untuk mencegah dehidrasi kulit saat puasa. Meski tidak bisa menambah air secara langsung pada wajah, penggunaan pelembap kulit bisa mengunci air dan kelembaban yang ada di kulit. Tetapi, kamu harus menggunakan pelembab yang sesuai dengan tipe kulit agar hasilnya maksimal.

  1. Merawat kulit dengan masker wajah

Jika pelembap adalah produk yang kamu rutin gunakan tiap hari, kamu juga bisa menggunakan produk lain ketika merasa kulit sudah mulai dehidrasi. Masker wajah atau sheet mask adalah cara yang ampuh untuk menjaga hidrasi kulit.

Masker wajah mengandung banyak vitamin, antioksidan, dan nutrisi yang tinggi dalam sekali pemakaian. Selain itu, sheet mask juga banyak mengandung cairan yang bisa mencegah hidrasi kulit. Ketika berpuasa, kamu bisa menggunakannya kapan saja untuk menjaga kandungan air di kulit.