Ragam  

Pemdaprov Gelar Bazar Ramadan dan Baksos, Wagub Uu:Ringankan dan Bahagiakan Masyarakat

KOTA BANDUNG — Pemdaprov Jabar melalui Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Diskuk Jabar menggelar Bazar Ramadan dan Bakti Sosial 2023. Bazar Ramadan dan Baksos dilakukan untuk memenuhi kebutuhan dan meringankan beban masyarakat jelang Idul Fitri.

Bazar Ramadan dan Baksos 2023 digelar mulai hari ini dibuka Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum di halaman Kantor UPTD P3W Jabar Soekarno Hatta No 708, Kota Bandung, Senin (17/4/2023).

”Kegiatan ini diharapkan bisa meringankan dan membahagiakan masyarakat,” ujar Uu Ruzhanul Ulum.

”Dengan bazar ini harga (sembako) lebih terjangkau. Dua efek domino selain meringankan dan membahagiakan, juga membantu pemerintah menekan harga bahan pokok. Mudah- mudahan kegiatan seperti ini terus berlanjut,” harap Uu.

Uu juga berujar bahwa visi kepemimpinan Jabar saat ini adalah Juara Lahir Batin. Maka kemaslahatan merupakan kunci tercapainya cita- cita tersebut.

Pada Bazar Ramadan menghadirkan 43 pelaku usaha dari pondok pesantren, koperasi, dan UMKM binaan Diskuk Jabar. Di antaranya menjual makanan, sembako, sayuran, pakaian, dan produk menarik lainnya. Sejalan bazar, disediakan pula layanan penukaran uang baru bersama bank bjb.

Pada bakti sosial, diberikan uang santunan kepada 25 yatim piatu. Juga pembagian sembako bagi dhuafa.

”Salah satu kelompok yang dicintai Rasul SAW adalah yatim, maka dengan mengikuti sunnah-nya semoga kita mendapat safaat,” imbuh Uu.

Wagub Uu juga berpesan agar nilai kolaborasi dan kebersamaan terus terbangun dalam memajukan ekonomi kerakyatan di sektor koperasi dan UMKM ini.

”Dinas KUK harus kompak, jaga kekompakan kebersamaan. Mudah- mudahan selamanya,” tutup Uu.