Bupati Pasangkayu Pimpin Desk Pilkada Pantau TPS

ekspossulbar.com,PASANGKAYU– Usai menyalurkan hak pilihnya, Bupati Pasangkayu Agus Ambo Djiwa memimpin tim desk pilkada memantau proses pemungutan suara di TPS-TPS, Rabu 9 Desember.

Ikut serta dalam rombongan Bupati, yakni Kapolres Pasangkayu AKBP Leo Hamonangan Siagian, Dandim 1427/ Pasangkayu Letkol Inf Novi Aldi, Kepala Kejari Pasangkayu Imam MS Sidabutar, dan Sekkab Pasangkayu Firman.

Pemantauan dimulai dari Kota Pasangkayu kemudian bergerak menuju wilayah Kecamatan Bambalamotu, Bambaira dan terakhir di Kecamatan Sarjo.

BACA JUGA:  Empat Pilar Kebangsaan, Membangun Generasi Emas Indonesia

Dalam pemantauan itu Bupati bersama tim nampak melihat secara langsung bagaimana penerapan protokol kesehatan di masing-masing TPS, kemudian melihat tata letak dan kelayakan bilik khusus.

” Yang datang dipastikan semua memakai masker, kemudian di cek suhu tubuhnya, serta tetap menjaga jarak. Kita juga ingin memastikan proses pemungutan suara berlangsung aman dan lancar” ujar Agus Ambo Djiwa.

BACA JUGA:  Empat Pilar Kebangsaan, Membangun Generasi Emas Indonesia

Bupati juga menghimbau petugas TPS cermat dan cerdas melihat kondisi, agar tidak terjadi kerumunan pemilih.

” Jadi saya minta petugas TPS jangan kaku melihat kondisi. Misalnya ada pemilih yang datang lebih awal dari jam yang tertera di surat panggilannya, petugas langsung persilakan saja menyalurkan hak pilihnya, jangan menunggu sesuai jam yang tertera agar tidak terjadi penumpukan orang” pungkasnya. (has)