Dukung Keberlanjutan Ekosistem Pesisir, Kodim-Forkopimda Tanam 1.000 Mangrove

Jajaran Kodim 1427 Pasangkayu bersama Pemkab dan unsur pimpinan Forkopimda Pasangkayu melakukan penanaman 1.000 pohon mangrove dipesisir pantai Tanjung Harapan, Kelurajan Pasangkayu, Kecamatan Pasangkayu, Senin 15 Mei.

Kegiatan aksi tanam pohon mangrove ini dilakukan secara serentak oleh seluruh jajaran TNI yang ada di wilayah Indonesia yang diprakarsai oleh Mabes TNI.

Kegiatan tanam mangrove ini dilakukan dengan cara masing-masing peserta melakukan tanam pohon mangrove di lokasi yang telah ditentukan.

BACA JUGA:  Lonjakan Penumpang di Pelabuhan Mamuju Jelang Idul Adha Tembus 448 Orang

” Kami bekerja sama dengan DLH Pasangkayu dan Kehutanan, serta masyarakat setempat untuk menanam sekitar 1000 bibit pohon mangrove. Ini merupakan merupakan salah satu bentuk dukungan kami dalam upaya mendukung dan menjaga keberlanjutan ekosistem pesisir pantai Pasangkayu” ungkap Dandim 1427 Pasangkayu, Rachmat Yunus.

Ia berharap, kegiatan penanaman mangrove itu ikut menginspirasi warga Pasangkayu lainya, untuk ikut secara bersama menjaga kelestarian mangrove dan menjaga ekosistem pantai.

BACA JUGA:  Arsal Aras: Jalin Komunikasi dengan Pemda dan Koni

“Kami berharap melalui kegiatan ini kesadaran masyarakat dapat terbangun. Bahwa menjaga ekosistem pesisir sebagai sumber daya alam yang harus dijaga keberlanjutannya, penting dilakukan. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah ikut serta dalam kegiatan tanam pohon mangrove serentak secara virtual” pungkasnya.(*)