Bangun Sinergitas dan Koordinasi Pemerintahan, Prof Zudan Silaturahmi ke Forkopimda Sulbar

Penjabat Gubernur Sulbar, Zudan Arif Fakrulloh.

EKSPOS SULBAR — Setelah melakukan pertemuan dengan Forkopimda Sulbar di Kantor Gubernur Sulbar beberapa waktu lalu, giliran Penjabat (Pj) Gubernur Sulbar Zudan Arif Fakrulloh melakukan kunjungan silaturahmi ke sejumlah Forkopimda Sulbar, Selasa (23/05/2023).

Kunjungan Prof. Zudan ke Forkopimda didampingi Sekprov Sulbar Muhammad Idris, para Asisten Pemprov Sulbar dan Kepala OPD Lingkup Pemprov Sulbar.

Kunjungan pertama di Mako Polda Sulbar, PJ Gubernur disambut Kapolda Sulbar Irjen Pol Verdianto Iskandar Biticaca.

Kunjungan berikutnya di Kantor Kejaksaan Tinggi Sulbar, Pj. Gubernur beserta rombongan disambut Kajati Sulbar Muhammad Naim, dan di Badan Intelijen Negara Daerah (BINDA) Sulbar, disabut oleh Kabinda Sulbar Sudadi.

PJ Gubernur Sulbar Prof. Zudan Arif Fakrulloh mengatakan, kunjungan silaturahmi dilakukan sebagai upaya membangun kolaborasi, koordinasi pemerintahan dan sinergitas bersama Forkopimda Sulbar, utamanya dalam mitigasi problem yang mungkin akan timbul kedepan.

“Kita membangun frekuensi yang sama apa langkah yang harus kita lakukan, setelah ketemu masalahnya kita menyiapkan langkah-langkah berikutnya, nanti kita siapkan pertemuan berikutnya,” ungkapnya.

Sebelumnya, Zudan juga melakukan pertemuan dengan Forkopimda Sulbar di Kantor Gubernur Sulbar berapa waktu lalu.

Sejumlah isu menjadi pembahasan, antara lain Pengembangan Pulau Bala-Balakang, permasalahan tapal batas Pasangkayu-Donggala, Penanganan Stunting dengan mengaktifkan posyandu. Pencegahan perkawinan anak dan perceraian dan mendorong Isbat nikah. (*)