Temui Menpora, Gubernur Sumut dan Wakil Ketua Umum KONI Bahas Penyelenggaraan PON 2024

Menpora Dito Ariotedjo bersama Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi dan Wakil Ketua Umum KONI Pusat Mayjen (Pur) Suwarno foto bersama usai membahas Penyelenggaraan PON 2024 di lantai 10, Kemenpora, Senayan, Jakarta, Selasa (25/7) siang. (Foto: Egan/Kemenpora)

EKSPOS SULBAR – Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo menerima Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi dan Wakil Ketua Umum KONI Pusat Mayjen (Pur) Suwarno beserta rombongan di ruang kerjanya, lantai 10, Kemenpora, Senayan, Jakarta, Selasa (25/7) siang.

Dilansir dari laman kemenpora.go.id, kehadiran Edy Rahmayadi dan Suwarno untuk melaporkan perkembangan terkini persiapan Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024.

“Siang hari ini Gubernur Sumut yang juga Ketua Umum PB PON XXI Wilayah Sumut Edy Rahmayadi hadir di sini (Kemenpora) untuk bertemu Pak Menteri dalam rangka menyampaikan perkembangan persiapan serta progres ke depan terkait dengan PON 2024 yang dilaksanakan di Sumut. Dan kami persilahkan untuk Ketum PB PON untuk menyampaikan penjelasanya ,” kata Suwarno membuka pembicaraannya.

BACA JUGA:  Perdagangan Manusia Harus Jadi Fokus Penanganan Pemerintah Baru

Sementara itu, Edy Rahmayadi menyampaikan bahwa pertemuan dengan Menpora untuk melaporkan perencanaan pelaksanaan kesiapan anggaran PON 2024 nanti. “Sekarang ini perencanaan anggaran PON 2024 sedang di susun. Kita tahu bahwa PON 2024 berbeda dengan PON sebelumnya. PON 2024 di selenggarakan di 2 Provinsi yaitu Sumut dan Aceh,” katanya.

“Dan kami kemari untuk mensinkronkan perencanaan anggaran ini kepada Bapak Menteri. Nanti Bapak Menteri akan segera memanggil kedua Provinsi ini,” sambungnya.

BACA JUGA:  SMSI dan Kedubes Iran Sepakat Jalin Kerja Sama

Edy juga mengatakan bahwa PON XXI di Sumut sudah mencapai 60 persen, baik fisik maupun non-fisik.

“Sudah 60 persen kurang lebih,” ucapnya.

Dito Ariotedjo menyampaikan sangat mendukung penyelenggaraan PON di Sumut dan Aceh. Dan semoga penyelenggaraan PON akan berjalan dengan lancar.

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa komunikasi yang di bangun antara KONI, Sumut dan Aceh berjalan baik.

BACA JUGA:  Perdagangan Manusia Harus Jadi Fokus Penanganan Pemerintah Baru

“Komunikasi yang dibangun bersama KONI Pusat beserta Pemerintah Provinsi Aceh dan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara berjalan dengan baik. Segala kesiapan yang belum terpenuhi akan di komunikasikan lebih lanjut,” kata Menpora Dito. (*)