Pemprov Sulbar Teken MoU Bersama UNS Dorong Pengembangan SDM

Pj Gubernur Sulbar Prof Zudan Arif Fakrulloh saat menandatangani MoU dengan Universitas Sebelas Maret (UNS) di Waterpark Maleo Mamuju, Jumat, 24 November 2023. (Dok. Humas Sulbar)

EKSPOS SULBAR – Upaya mendorong peningkatan kualifikasi pendidikan para guru dan siswa untuk pengembangan SDM di Provinsi Sulawesi Barat.

Pj Gubernur Sulbar, Prof Zudan Arif Fakrulloh menandatangani nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) bersama dengan Universitas Sebelas Maret (UNS).

Penandatanganan dilakukan di Waterpark Maleo Mamuju, Jumat, 24 November 2023.

“Saya punya keinginan agar masyarakat Sulawesi Barat lebih banyak lagi yang mengambil program magister dan doktor di perguruan tinggi yang masuk lima besar atau paling tidak yang masuk 10 besar terbaik nasional,” kata Prof Zudan pada kegiatan Sosialisasi Penerimaan Mahasiswa Baru bersama UNS.

BACA JUGA:  SMSI dan Kedubes Iran Sepakat Jalin Kerja Sama

Prof Zudan mengatakan dengan kerjasama ini membuka peluang kepada seluruh putra putri Sulawesi Barat baik itu ASN, siswa, guru dan tenaga kesehatan agar dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi.

“Juga untuk anak SMA dan SMK bisa masuk di perguruan tinggi terbaik di Indonesia salah satunya di UNS, maka saya undang di UNS untuk melakukan perjanjian kerjasama sehingga bisa lebih banyak putra putri di Sulbar diterima di UNS, khusunya S1 dan S2 begitu juga untuk dokter spesialis dan guru serta kepala sekolah dan masyarakat umum,” harapnya.

BACA JUGA:  BNPT - FKPT Sulbar Gelar Smart Bangsaku Bersatu Indonesiaku

Dengan begitu, di tahun 2024 mendatang banyak putra putri Sulbar mengeyam pendidikan di perguruan tinggi ternama seperti UNS.

Apalagi saat ini Pemprov Sulbar memiliki program pengembangan beasiswa bagi seluruh ASN dan masyarakat umum.