Biro Pemkesra Sulbar Gelar Rapat Koordinasi Kebijakan Pengembangan Desa Wisata

Rapat Koordinasi Penyusunan Kebijakan Pengembangan Desa Wisata Provinsi Sulbar di Ruang Aula Quin Park Hotel Mamuju, Kamis, 21 Desember 2023.

EKSPOS SULBAR – Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat melalui Biro Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat menggelar Rapat Koordinasi Penyusunan Kebijakan Pengembangan Desa Wisata Provinsi Sulbar di Ruang Aula Quin Park Hotel Mamuju, Kamis, 21 Desember 2023.

Kebijakan Pengembangan Desa wisata merupakan salah satu upaya Pemerintah dalam menyatukan misi untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan mengoptimalkan potensi yang ada di daerah berdasarkan sumber daya lokal.

Kepala Biro Pemkesra Sulbar, Moch Saleh Rahim mengatakan, Biro Pemkesra Sulbar merupakan salah satu institusi yang mensupport kegiatan organisasi Perangkat Daerah terkait penentuan kebijakan pemaksimalan potensi yang ada di daerah.

BACA JUGA:  Empat Pilar Kebangsaan, Membangun Generasi Emas Indonesia

“Kami mendukung perencanaan dan analisa dalam rangka meningkatkan potensi sumber daya alam yang ada di Sulawesi Barat yang belum tergali, tentunya menjadi tugas kami untuk mencari potensi itu dan mengkoordinasikannya dengan instansi terkait, “ujar Saleh Rahim

Saleh mengharapkan, penyelenggaraan rakor tersebut dapat berjalan dengan baik sehingga tercipta kerja sama yang saling mendukung satu sama lain.

BACA JUGA:  Empat Pilar Kebangsaan, Membangun Generasi Emas Indonesia

“Target kita sama dengan target Pemerintah Daerah dan Dinas pariwisata yaitu meningkatkan PAD Sulbar salah satunya melalui pariwisata, ” sebutnya

Kepala Dinas Pariwisata Sulbar, Darmawati Ansar menyampaikan apresiasi kepada Biro Pemkesra Sulbar atas inisiatif penyusunan Pedoman Kebijakan Desa Wisata yang dinilai akan lebih memudahkan kerja-kerja dari pada Dinas Pariwisata itu sendiri.

BACA JUGA:  Empat Pilar Kebangsaan, Membangun Generasi Emas Indonesia