Pemkab Mamuju Kirim Bantuan ke Palu dan Donggala

ekspossulbar.com, MAMUJU – Sebagai bentuk rasa empati dan kepedulian terhadap korban bencana gempa dan tsunami Palu dan Donggala, Sulteng, Pemerintah Daerah Kabupaten Mamuju mengirim bantuan berupa 10 truk logistik bersama obat – obatan.

Selain barang dan obat-obatan, Pemkab Mamuju juga mengirimkan 150 personil terdiri dari tenaga medis, tim rescue pemadam kebakaran, Satpol PP, Dinas Sosial dan BPBD.

Dipimpin langsung oleh Bupati Mamuju H. Habsi Wahid dan sekretaris daerah H. Suaib tim bertolak dari halaman kantor bupati sekitar pukul 13.00 wita rencananya seluruh personil dan logistik yang dikirimkan akan menginap di Pasangkayu (Mamuju Utara) sebelum keesokan harinya melanjutkan perjalanan menuju lokasi bencana.

BACA JUGA:  Empat Pilar Kebangsaan, Membangun Generasi Emas Indonesia

Habsi Wahid mengatakan ini adalah bentuk rasa kemanusiaan terhadap korban bencana di palu dan donggala semoga kehadiran bantuan tersebut dapat sedikit meringankan beban mereka yang tertimpa musibah.

Bupati juga mengapresiasi personil yang siap diterjunkan kedaerah yang sampai hari ini masih sangat rawan gempa

“Kalian adalah orang-orang pilihan. Olehnya itu kita harus bangga dan memperbaiki niat untuk memberikan bantuan,” ungkap Habsi dihadapan seluruh pesonil tim. (hms/*)