Pemkab Pasangkayu Serahkan Bantuan Mobil ke Poktan

ekspossulbar.com,PASANGKAYU— Peningkatan kesejahteraan petani selalu menjadi perhatian Pemkab Pasangkayu. Salah satunya dengan terus berupaya memudahkan petani untuk menggarap lahan ataupun memobilisasi hasil panen mereka.

Senin 17 Desember, sebanyak lima Kelompok Tani (Poktan) mendapat bantuan kendaraan (mobil pickup). Masing-masing Poktan mendapat satu unit pickup merk Hilux. Diserahkan langsung oleh Bupati Pasangkayu Agus Ambo Djiwa saat upacara hari Kesadaran Nasional, Senin 17 Desember.

Poktan yang mendapat bantuan itu yakni Poktan Mitra Bersama, Sukses Bersama, Polewali, Sisarimase, dan Batu Kembar.

BACA JUGA:  Empat Pilar Kebangsaan, Membangun Generasi Emas Indonesia

Bantuan tersebut berasal dari Kementrian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi. Meski begitu bantuan ini tidak terlepas dari upaya lobi dan pengusulan oleh Pemkab Pasangkayu.

Agus Ambo Djiwa berharap bantuan angkutan pedesaan yang diberikan bisa semakin memudahkan petani untuk memobilisasi hasil panen mereka. Juga semakin memotivasi petani untuk meningkatkan produktifitas lahan pertanian mereka.

BACA JUGA:  Empat Pilar Kebangsaan, Membangun Generasi Emas Indonesia

“ Ini adalah salah satu bentuk perhatian pemerintah pusan dan daerah kepada petani, khususnya yang ada di Pasangkayu ini. Jadi saya harap bantuan ini bisa dimanfaatkan semaksimal mungkin. Petani tidak pusing lagi cari kendaraan untuk mobilisasi hasil panen mereka” sebutnya.

Dijelaskan, bantuan itu dipreoritas untuk Poktan pedesaan yang letaknya terbilang jauh dari jalan trans Sulawesi. Tahun depan pihaknya akan melakukan pengusulan bantuan kendaraan lagi.(has)