Penyuluh dan Petambak Tatap Muka Dengan Bupati Pasangkayu

ekspossulbar.com,PASANGKAYU– Para petambak dan penyuluh di Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Pasangkayu tatap muka dengan Bupati Agus Ambo Djiwa, Kamis 23 Juli.

Berlangsung diruang pola kantor Bupati dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Hadir mendampingi Kepala DKP Pasangkayu Nazlah.

Bupati Agus menyampaikan, tatap muka itu dalam rangka menyerap masukan dan mendengarkan keluhan petambak. Sehingga bisa menjadi referensi bagi pihaknya dalam merumuskan kebijakan disektor budi daya udang dan ikan kedepan.

BACA JUGA:  Askary Nakhodai Perbakin Mamuju Tengah Periode 2023-2027

Selain itu, Bupati juga memberikan informasi tentang peluang bantuan dari Pemkab maupun dari Kementrian Kelautan. Diharapkan para petambak bisa memanfaatkan bantuan yang tersedia tersebut.

” Kita siapkan bantuan untuk pengembangan tambak, juga tersedia bantuan anggaran di Kementrian Kelautan. Ini harus dimanfaatkan. Agar pengelolaan tambak kita bisa semakin maksimal. Sayang kalau bantuan di Kementrian itu tidak dijemput” harapnya.

BACA JUGA:  BNPT - FKPT Sulbar Gelar Smart Bangsaku Bersatu Indonesiaku

Ia meminta para penyuluh aktif melakukan pembinaan kelompok, termasuk dalam upaya menjemput bantuan baik yang ada di Pemkab maupun Kementrian Kelautan.

” Selain udang vaname, budi daya ikan bandeng juga bagus kita lakukan. Potensi pasarannyapun sangat tinggi” pungkasnya.(has)