Pemkab-IBI Pasangkayu Mesti Sinergi

ekspossulbar.com,PASANGKAYU– Pemkab Pasangkayu dan Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Pasangkayu diharap semakin sinergi. Itu disampaikan Sekkab Firman saat menutup Muscab IBI Pasangkayu ke IV, Senin 9 November.

Kata dia, peningkatan sinergitas penting dilakukan untuk semakin memperpaiki pelayanan dibidang kesehatan. IDI diminta proaktif memberi masukan untuk perumusana RPJMD pemkab di periode berikutnya.

” IDI saya harap bisa menjadi lembaga mediasi untuk memberikan masukan- masukan kepada Pemkab. Makanya komunikasi dan sinergitas penting. Sebab poinnya, Pemkab siap mendukung, demi peningkatan pelayanan kesehatan. Salah satu program Nawa Jiwa adalah peningkatan pelayanan kesehatan, IDI diharapkan ikut membantu menyukseskannya disisa masa jabatan Bupati” imbuhnya.

BACA JUGA:  Empat Pilar Kebangsaan, Membangun Generasi Emas Indonesia

Dalam kesempatan itu, Sekkab Firman juga menyisipkan pesan pelayanan. Yakni masalah administrasi pasien diharapkan tidak menghalangi bidan dalam melakukan pelayanan kesehatan.

” Saya tidak ingin masalah administrasi menjadi kendala pelayanan. Kesampingkan dulu masalah administrasi. Kemudian dimasa pandemi ini kita dituntut kreatif dalam memberi pelayanan. Agar kualitas pelayanan tidak berkurang” pungkasnya.(has)