Tekan Angka Kecelakaan,Sat Lantas Polres Pasangkayu Razia Ranmor

ekspossulbar.com,PASANGKAYU – Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Pasangkayu menggelar razia terhadap kendaran bermotor (ranmor) di bundaran Smart Pasangkayu, Rabu 3 Maret. Dilakukan untuk menekan angka kecelakaan di jalan raya.

Setiap kendaraan yang melalui bundaran Smart nampak di periksa kelengkapan berkendara dan kendaraannya. Terkhusus mobil truk yang akhir-akhir ini sering terlibat lakalantas, disebabkan kondisi kendaraan yang sudah tidak memenuhi syarat, maupun pengemudinya yang tidak memiliki Surat Ijin Mengemudi (SIM).

” Razia yang dilaksanakan ini bertujuan untuk menekan kecelakaan sekaligus menertibkan para pengemudi truk atau para supir yang tidak dilengkapi dengan SIM dan mekanisme pemuatan yang tidak sesuai lazimnya ODOL ( Over Dimension Over Loading)” Kasat Lantas Polres Pasangkayu AKP Jumanto Agung.

BACA JUGA:  Empat Pilar Kebangsaan, Membangun Generasi Emas Indonesia

Sambubung dia, razia itu juga, menindak lanjuti keluhan masyarakat mengenai seringnya pengemudi truk ugal-ugalan dijalan, tanpa mengindahkan keselamatan pengguna jalan lainnya.(has/)