Bupati Pasangkayu Serahkan Tiga Ambulance, Maksimalkan Pelayanan Puskesmas

PASANGKAYU,ekspossulbar.co.id– Bupati Pasangkayu Yaumil Ambo Djiwa menyerahkan tiga unit mobil ambulance baru untuk Pukesmas Duripoku, Bambaira dan Baras.

Penyerahan secara simbolis dilakukan dipelataran kantor Bupati, Senin 11 Oktober. Hadir, Kepala Dinkes Samhari, dan sejumlah kepala OPD lainnya.

Bupati berharap hadirnya tiga unit kendaraan ambulance itu bisa semakin memaksimalkan pelayanan kesehatan di Puskesmas. Terutama terkait upaya mobilisasi pasien untuk memperoleh pertolongan pertama.

BACA JUGA:  Arsal Aras: Jalin Komunikasi dengan Pemda dan Koni

” Hadirnya kendaraan ambulance diharap semakin mempercepat pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Ambulance ini harus digunakan dengan baik. Difungsikan untuk memaksimalkan pelayanan kesehatan” imbuhnya.

Sementara Kepala Dinkes Pasangkayu Samhari menambahkan, kehadiran ambulance guna mempermudah akses layanan kesehatan kepada masyarakat. Khususnya pelayanan Puskesmas keliling dan rujukan pasien dari Pukesmas ke Rumah Sakit.

BACA JUGA:  BNPT - FKPT Sulbar Gelar Smart Bangsaku Bersatu Indonesiaku

” Bapak bupati menyerahkan secara simbolis kepada Kadis Kesehatan, selanjutnya Kadis Kesehatan menyerahkan kepada Puskesmas yang telah diusulkan sebelumnya” ungkap Samhari.(*/)