Perempuan Pertama Nahkodai IMM, Suraidah Ajak Kolaborasi

Ketua DPRD Sulbar Sitti Suraidah Suhardi, saat menandatangani Surat Keputusan (SK) pelantikan Pimpinan DPD Sulbar. di Hotel Pantai Indah Mamuju. 16 April 2022. (Foto Arinil/Ekspos Sulbar)

Mamuju, EKSPOSSULBAR.CO.ID – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulbar Suraidah Suhardi, siap berkolaborasi dengan Pemimpin pertama perempuan Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM).

Hal itu disampaikan pada pelantikan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) IMM Sulbar, di Hotel Pantai Indah Mamuju. Sabtu 16 April 2022.

Lanjut Suraidah, pernyataan tersebut sebagai bentuk apresiasinya kepada Sumarni S, yang menahkodai ketua umum perempua pertama tingkat DPD IMM se Indonesia, pada periode 2022 hingga 2024.

“Jarang-jarang ini ada ketua umum perempuan”, tandas Suraidah, pada sambutannya.

Ia kembali menyampaikan, saat ini kuartal kepemimpinan Perempuan di Sulbar semakin naik, artinya, ada kemajuan dalam hal peningkatan sumber daya manusia disektor pemberdayaan perempua.

BACA JUGA:  Lonjakan Penumpang di Pelabuhan Mamuju Jelang Idul Adha Tembus 448 Orang

Dan hal itu juga menjadi amanat Undang-undang dan partai, agar diberi kesempatan kepada Perempuan untuk berada di ranah publik, ikut serta dalam mengambil kebijakan negara kemudian secara bersama program tersebut.

Ia berpesan, setelah pelantikan itu, segera bangun komunikasi yang intens kepada Pemerintah, khususnya legislatif agar bisa mengambil bagian terpenting dalam pembangunan Daerah, sehingga kolaborasi antara Pemuda dan Pemerintah berjalan beriringan.

“Jangan sungkan-sungkan temui saya secara langsung”, tegas Suraidah.

Sementara itu, Sumarni S, menyampaikan, prioritas kebijakan kepemimpinannya memang mengarahkan pada kerja-kerja kolaborasi, baik bersama Pemerintah maupun Ortom Muhammadiyah.

BACA JUGA:  Askary Nakhodai Perbakin Mamuju Tengah Periode 2023-2027

“Kita tidak bisa berjuang sendiri, harus berkolaborasi”, tutur Sumarni S.

Kedepannya, ia mengaku akan lebih masif bangun komunikasi dengan Pemerintah setempat, untuk bersinergi dalam hal pembangunan Daerah.

Ia menilai Pembangunan Daerah di tanah Malaqbi’ ini, tidak bisa dejalankan hanya unsur Pemerintah semata. Namun perlu sinergisitas bersama Organisasi Kepemudaan.

Ia berharap, visi dan misi yang ia bawa bisa membawa perubahan yang lebih baik. Tentunya baik dalam internal organisasi yang sudah terbentuk struktutal kepemimpina maupun eksternak dalam hal ini Pemerintah Daerah.

BACA JUGA:  Arsal Aras: Jalin Komunikasi dengan Pemda dan Koni

Juga hadir Ketua umum DPP IMM Abdul Musawir Yahya, berharap kepada Pimpinan DPD, ditahun-tahun Polotik ini dimaksimalkan peran gerakan dakwahnya IMM.

“Ambil peran penting dan ikut terlibat didalamnya”,tandas Musawir.

Ia menambahkan, peran IMM diharapkan mampu mengawal isu-isu strategis yang membawa dampak baik bagi kebermanfaatan Masyarakat.

Pada pelantikan itu, turut hadir Kepala Ombudsman RI perwakilan Sulbar Lukman Umar, Ketua Bawasluh Sulbar Sulfan Sulo, Ketua Pimpinna Wilayah Muhammadiyah (PWM) Wahyun Mawardi serta Organinisasi Kemasyarakatan dan Kepemudaan (OKP) Se Sulbar. (arn/*)