Kegiatan Sekkab Pasangkayu di Makassar Penting, Tidak Bisa Diwakili

Pasangkayu,EKSPOSSULBAR.CO.ID– Ketidak hadiran Sekkab Pasangkayu Firman diacara puncak hari jadi Pasangkayu ke-19, dipermasalahkan sejumlah pihak.

Terkait hal itu, Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Pasangkayu Mahyuddin mengungkapkan bahwa ketidak hadiran Sekkab bukan tanpa alasan.

Kata dia, Sekkab Firman sedang mengikuti kegiatan penting di Makassar yang diselenggarakan oleh Pemprov Sulbar dan Bank Sulselbar. Yakni penandatanganan MoU tentang implementasi Cash Management System (CMS) pada Sistem Informasi Pemerintahan Daerah (SIPD).

BACA JUGA:  Lonjakan Penumpang di Pelabuhan Mamuju Jelang Idul Adha Tembus 448 Orang

” Pihak panitia mengirim chat ke saya via whatsapp (WA), bahwa kehadiran Sekkab penting dan tidak bisa diwakili. Karena dia yang akan menandatangani MoU. Saya juga sebelumnya sudah mengahadap langsung ke bapak bupati mengkomunikasikan masalah ini. Kalau masih ada yang mempertanyakan, ini chat pihak penyelenggara masih ada sama saya” tegasnya, Rabu 20 April.

BACA JUGA:  Penataan Pasar Desa sebagai Upaya Mengokohkan Pilar Kebangsaan

Dijelaskan bahwa penandatanganan MoU tentang implementasi CMS pada SIPD penting dilakukan untuk penerapan koneksitas antara sistem CMS yang ada di Bank Sulselbar dengan SIPD.

” Koneksitas kedua sistem itu baru akan diterapkan makanya perlu ada MoU” ujarnya.

Kegiatan di Makassar ini sendiri dihadiri oleh semua Sekkab se-Sulbar, Sekprov Sulbar dan Gubernur Sulbar.(*/)