Pj. Gubernur Akmal : Dari Pasangkayu Kita Ubah Sulbar

Pasangkayu,EKSPOSULBAR.CO.ID– Penjabat (Pj) Gubernur Sulbar Akmal Malik menyambangi Pasangkayu, Sabtu 21 Mei. Mendapat jamuan makan dikediaman Wakil Bupati Herny Agus, setelahnya mengikuti tatap muka dengan Pemkab Pasangkayu dan Forkopimda.

Hadir dalam tatap muka itu, Bupati Yaumil Ambo Djiwa, Wabup Harny, Sekkab Firman, Ketua DPRD Sulbar Sitti Suraidah Suhardi, pimpinan Forkopimda dan para pimpinan OPD.

Pj. Gubernur yang baru saja menginjakkan kakinya di bumi vovasanggayu itu menyampaikan beberapa targetnya selama memimpin Sulbar sekira dua tahun kedepan.

BACA JUGA:  Empat Pilar Kebangsaan, Membangun Generasi Emas Indonesia

Diantaranya ingin membuka akses seluas-luasnya bagi Sulbar. Baik dibidang infrastruktur maupun di media digital. Sehingga Sulbar bisa dikenal secara luas. Strategi awalnya dengan pembenahan data dari berbagai sektor, sehingga tercipta data yang presisi.

Untuk program data presisi itu, Akmal menginginkan Pasangkayu menjadi pilot project. Ia ingin membentuk desa digital yang menyajikan data presisi di Pasangkayu.

BACA JUGA:  Empat Pilar Kebangsaan, Membangun Generasi Emas Indonesia

” Sejak di Sulbar, Pasangkayu menjadi kabupaten pertama yang saya kunjungi. Moga ini menjadi titik awal menjadikan Sulbar lebih baik kedepan. Dari Pasangkayu kita ubah Sulbar, dari Pasangkayu kita ubah Indonesia” tegasnya.

Bupati Yaumil mengapresiasi kunjungan Pj. Gubernur Sulbar dikabupaten yang dipimpinnya. Menjadi momentum mensinergikan antara program pembangunan Pasangkayu dengan Sulbar.

BACA JUGA:  Empat Pilar Kebangsaan, Membangun Generasi Emas Indonesia

” Ada beberapa permasalahan yang perlu disinergikan penangannya, disebabkan keterbatasan anggaran yang dimiliki kabupaten. Seperti penanganan bencana alam, pembangunan infrastruktur, serta pengelolaan SDA dan SDM” ungkap bupati.(*/)