Daerah  

Polresta Mamuju Terima Tim Audit kinerja Itwasum Polri Tahap II Tahun 2022

MAMUJU, EKSPOSSULBAR.CO.ID – Pelaksanakan Audit Kinerja dan Pengawasan Pemeriksaan oleh ITWIL Itwasum Polri Tahap II T.A. 2022, dalam Aspek pelaksanaan dan pengendalian digelar di Aula Wira Satya Polresta Mamuju jalan KS Tubun Mamuju, Jumat (22/7/2022).

Dalam Audit, Kinerja tersebut Polres Mamuju Tengah dan Polres Pasangkayu juga ikut bergabung untuk dilakukan audit dan pemeriksaan Itwasum Polri yang dipimpin oleh Kombes pol M Syamsul Huda, Irbidjemen Ops I Itwil IV selaku Ketua Tim Pemeriksa.

Dalam kesempaan tersebut, Kasi Humas Polresta Mamuju Ipda Herman menyebutkan bahwa kegiatan audit kenerja merupakan salah satu fungsi yang ikut menentukan keberhasilan pelaksanaan tugas polri dalam mencapai WTP (wajar tanpa pengencualian) dan mencegah adanya penyimpangan.

BACA JUGA:  Lonjakan Penumpang di Pelabuhan Mamuju Jelang Idul Adha Tembus 448 Orang

Lanjutnya, pelaksanaan audit kinerja satwil dapat mengukur tingkat efektifitas, efisien, produktifitas, kapabilitas dan akuntabilitas dari satuan-satuan polri. “Melalui kegiatan audit kenerja ini kita dapat mengetahui sejauh mana keberhasilan pencapaian sasaran yang telah ditetapkan dan tugas yang telah dilaksanakan secara baik dan benar,” ucapnya.

Kasi Humas mengungkapkan bahwa pada Tahun 2021 Polresta Mamuju mendapat piagam penghargaan peringkat II dari Kementrian Keuangan Republik Indonesia (Kemenkeu RI) dibidang pengelolaan keuangan Negara kategori pagu besar.

BACA JUGA:  Penataan Pasar Desa sebagai Upaya Mengokohkan Pilar Kebangsaan

“Semoga pada tahun 2022 Polresta Mamuju dapat kembali memperoleh Penghargaan peringkat yang lebih baik dan opini wajar tanpa pengecualian (WTP) dari BPK RI serta kami berharap hal ini terus dapat dipertahankan, sekarang ini audit kinerja masih sementara berlangsung semoga berakhir dengan lancar dan aman,” ucap Ipda Herman. (*)