Daerah  

Jaga Tetap Aman dan Kondusif, Polres Polman Rutin Lakukan Patroli di Malam Hari

POLMAN, EKSPOSSULBAR.CO.ID – Untuk menjaga keamanan, Polres Polman rutin melaksanakan patroli dimalam hari sebagai upaya mencegah tindak kejahatan dan gangguan Kamtibmas lainnya.

Patroli dilakukan menyusuri beberapa jalan tempat-tempat keramaian dimalam hari seperti Alun-Alun Kota dan Pantai Bahari Kecamatan Polewali

“Patroli dengan menggunakan Mobil dinas dengan menyalakan lampu sorot rotator khas kepolisian yang berwarna biru. menyusuri Jalan Dr. Ratulangi, Jalan KH. Wahid Hasyim, Jalan Manunggal, jalan Ahmad Yani, Jl. H.A Depu ( SPBU Lantora ) dan jalan Bahari dan tempat tempat keramaian dimalam hari seperti Alun Alun Kota dan Pantai Bahari Kecamatan Polewali,” ucap Kapolres Polman AKBP Agung Budi Leksono, , Minggu 25 Juli 2022.

Melalui Kasat Samapta Iptu Taufiq M mengatakan, patroli Mobile System ini dilakukan dengan tujuan untuk mencegah terjadinya kejahatan, balapan liar dan meningkatkan kewaspadaan, guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.

“Malam hari menjadi waktu yang sering dimanfaatkan pelaku kejahatan untuk melancarkan aksinya. Jadi dengan adanya kegiatan patroli malam diharapkan lingkungan lebih aman,” kata Taufiq.

Sebelum pelaksanaan tugas, Taifiq memberikan beberapa arahan kepada personel yang melakukan patroli. Sebagaimana SOP pelaksanaan tugas serta mengingatkan untuk mengutamakan Keselamatan anggota dan Saling mengawasi”.

“Jadi patroli Mobile system ini untuk memonitoring situasi sekaligus menyampaikan imbauan kamtibmas dan prokes kepada masyarakat,” ujarnya. (*)