PJ Gubernur Minta Turnamen Gateball Rutin Dilaksanakan Setiap Bulan.

PJ. Gubernur Sulbar Akmal Malik Memberikan Hadia Penghargaan pada Peserta Lomba Gateball di Mamuju. (Ft. Humas)

Mamuju, EKSPOSSULBAR.CO.ID — Pejabat Gubernur Sulawesi Barat (Sulbar) Akmal Malik minta turnamen Gateball rutin dilaksanakan setiap bulan.

Hal ini disampikan saat penutupan Turnamen Gateball Piala Gubernur Sulbar di Stadion Manakarra Mamuju, Minggu 4 September 2022.

“Saya meminta turnamen Gateball rutin dilaksanakan di Sulbar,” Ungkap Akmal malik

Pj. Gubernur Sulbar Akmal Malik Menyampaikan keberhasilan open turnamen gateball yang pertama kali dilaksanakan di Sulbar, perlu di apresiasi dan di timgkatkan even-even selanjutnya

BACA JUGA:  Arsal Aras: Jalin Komunikasi dengan Pemda dan Koni

“Jangan image yang selalu muncul di Sulbar, hanya bercerita tentang bencana dan gempa saja, tetapi kita ingin Sulbar itu dikenang oleh hal-hal yang lain seperti prestasi olahraga,” tutur Akmal Malik

Ia berharap melalui Turnamen ini, Sulbar banyak belajar dengan provinsi tetangga, yanitu Sulawesi Tengah,yang telah memborong banyak medali lewat Even Gateball yang digelar di Sulbar.

BACA JUGA:  Askary Nakhodai Perbakin Mamuju Tengah Periode 2023-2027

Sementara Ketua Persatuan Gateball Seluruh Indonesia (Pergatsi) Sulbar Muh. Aksan menyampaikan, turnamen Gateball yang digelar tersebut merupakan event yang pertama digelar di Sulbar, sehingga turnamen tersebut menjadi pengalaman pertama bagi Sulbar.

“Saya juga apresiasi panitia, petugas dan seluruh pihak yang terlibat, ini pertama kali kita buat dan berkat kerjasamanya dapat berjalan dengan baik,” ujar Aksan.

BACA JUGA:  Lonjakan Penumpang di Pelabuhan Mamuju Jelang Idul Adha Tembus 448 Orang

Adapun perlombaan yang digelar selama empat hari itu diikuti peserta dari berbagai daerah di Indonesia, seperti Jawa Barat, Bali, DKI Jakarta, Kalimantan Timur Sulawesi Utara, Gorontalo, Sulawesi Selatan, Sulawesi Utara.(*)