Grand Final Duta Wisata, Pj Gubernur Sulbar Ingin Perbanyak Event

EKSPOS SULBAR — Pj Gubernur Sulbar , Prof Zudan Arif Fakrulloh secara resmi membuka malam puncak pemilihan Duta Wisata Provinsi Sulbar, di Ballroom Grand Maleo Hotel Mamuju, Sabtu 29 Juli 2023 malam

Sebelum melakukan penentuan pemenang Duta Wisata Sulbar, 22 Finalis Duta Putra Putri Wisata Provinsi Sulbar di berikan pengarahan oleh Pj Gubernur Sulbar Prof Zudan Arif Fakrulloh. Pada kesempatan, itu Ia menyempatkan berbincang bahkan menguji sejumlah duta wisata Sulbar.

Ia menginginkan, para peserta Duta wisata yang terpilih nantinya dan akan mewakili Sulbar di kancah nasional betul-betul paham mengenai potensi wisata Sulbar.

BACA JUGA:  Askary Nakhodai Perbakin Mamuju Tengah Periode 2023-2027

“Saya tidak mau kegiatan ini hanya sebatas formalitas saja, saya ingin para duta dapat wisata memahami betul potensi wisata Sulbar,” kata Zudan.

Sekretaris BNPP itu menjelaskan, ditengah perkembangan zaman yang ada dan perubahan dunia para duta harus mampu mengikuti perkembangan yang ada.

“Jadi kalau mau, tidak harus mengikuti acara sepeti ini, tetapi karena akan dipilih ketingkat nasional sehingga dilakukan seperti ini dan yang tidak terpilih tetap akan menjadi duta wisata,” ucap Zudan.

BACA JUGA:  BNPT - FKPT Sulbar Gelar Smart Bangsaku Bersatu Indonesiaku

Menurutnya, menentukan seorang duta harus memiliki rekam jejak digital bahkan video mengenai promosi wisata yang telah di posting di setiap media sosial yang dimiliki.