Dispora Sulbar Gelar Pelatihan Pelatih Cabor Menembak Berlisensi C Nasional

Puluhan pelatih Cabor Menembak mengikuti pelatihan Berlisensi C Nasional di Hotel Tomborang Mamuju, Senin 27 November 2023. (Dok Humas Sulbar)

EKSPOS SULBAR – Untuk meningkatkan mutu pelatih, Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Provinsi Sulawesi Barat menggelar pelatihan berlisensi C nasional.

Pelatihan ini di tujukan pada cabang olahraga (Cabor) menembak tingkat Provinsi Sulawesi Barat yang dilaksanakan di Hotel Tomborang Mamuju, Senin (27/11/2023).

Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Sulbar, Safaruddin Sanusi DM seklaigus membuka acara tersebut.

Sekira 30 peserta dari 6 Kabupaten se Sulawesi Barat ikut dalam kegiatan ini.

BACA JUGA:  Empat Pilar Kebangsaan, Membangun Generasi Emas Indonesia

Pelatihan ini dihadiri Ketua Bidang Diklat dan Penataran Pengurus Besar Persatuan Menembak Indonesia (PB Perbakin), Purwadi Santoso, Ketua Komisi IV DPRD Sulbar, Dr. Marigun Rasyid, Sekum serta Pengrov Perbakin Sulbar, Kepapa Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Dispora Sulbar, Agus dan undangan lainnya

Kepala Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Dispora Sulbar, Agus, menyebut kegiatan pelatihan pelatih ini akan berlangsung selama 4 hari, dimulai Senin hingga Kamis, 27 – 30 November 2023.

BACA JUGA:  Empat Pilar Kebangsaan, Membangun Generasi Emas Indonesia

“Dispora Sulbar memberikan support kepada cabang olahraga menembak dengan memfasilitasi pelaksanaan pelatihan pelatih cabang olahraga menembak sekaligus bekerja sama dengan Perbakin Sulbar dan PB Perbakin pusat,” sebut Agus.

Sementara, Menurut Kepala Dispora Sulawesi Barat, Safaruddin Sanusi DM, peserta dalam pelatihan pelatih Cabor menembak ini nantinya akan mendapatkan sertifikat dari Dispora dan sertifikat berlisensi C Nasional dari PB Perbakin Pusat.

BACA JUGA:  Empat Pilar Kebangsaan, Membangun Generasi Emas Indonesia

“Jadi dalam mengembangkan cabor Perbakin ini kita fokus dan sangat serius. Dengan demikian maka kita akan dapat hasil yang maksimal juga ke depannya,” ucap Kadispora.