BPK Sulbar Sebut IPM Pasangkayu Terus Meningkat.

ekspossulbar.com, PASANGKAYU— Pemkab Pasangkayu dan BPK RI Perwakilan Sulbar menggelar pertemuan bersama dalam rangka pemeriksaan pendahuluan kinerja atas peranan pengelolaan APBD terhadap pencapaian Indeks Pembangunan Manusia (IPM) tahun 2016 hingga 2018, Senin 22 Juli.


Hadir dalam kesempatan ini, Wakil Bupati Pasangkayu Muhammad Saal, Sekkab Firman, tim BPK RI perwakilan Sulbar, dan para pimpinan OPD.


Pengendali Teknis BPK RI Perwakilan Sulbar Nuraiska Ria mengakui IPM Pasangkayu secara makro dari tahun ke tahun mengalami peningkatan.
Ada beberapa indikator penilaian, yakni harapan lama sekolah, rata-rata lama sekolah, angka harapan hidup saat lahir, dan pengeluaran perkapitas.

BACA JUGA:  Arsal Aras: Jalin Komunikasi dengan Pemda dan Koni


“ Pemeriksaan kinerja ialah pemeriksaan yang dilakukan untuk menilai kinerja atau pencapaian dari suatu program. Sifatnya konsultatif, karena akan melahirkan rekomendasi masukan untuk perbaikan” terangnya.


Wabup Muhammad Saal menyebut pemeriksaan kinerja dalam rangka peningkatan IPM di Pasangkayu merupakan kegiatan rutin yang di lakukan oleh BPK. Ia mengapresiasi, sebab dengan demikian Pemkab akan memiliki tolak ukur perbaikan untuk di tahun-tahun mendatang.

BACA JUGA:  Lonjakan Penumpang di Pelabuhan Mamuju Jelang Idul Adha Tembus 448 Orang


“ Dengan adanya hasil pemeriksaan ini, diharapkan kedepan dapat berdampak positif pada peningkatan kinerja Pemkab Pasangkayu. Pun terhadap tunjangan kinerjanya, setidkanya tidak timpang dengan daerah-daerah lain di Sulbar” sebutnya.(has)